oleh

Waduh, Oknum Anggota Satpol PP Lutim Digrebek Satuannya, ini Masalahnya

MATARAKYAT_LUTRA – Oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Luwu Timur terjaring razia dari satuannya, di salah satu rumah kos di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, kamis (06/07/17) pukul 10.15 Wita malam.

Informasi yang di himpun, tindakan ini merupakan adanya lapor warga setempat. Alhasil di temukan pasangan bukan muhrim dengan rincian, tiga pria dan dua wanita yang masih duduk di bangku SMA 1 Towuti. Tak hanya itu dua orang lainnya merupakan anggota Satpol PP Lutim.

Ketujuh orang tersebut di gelandang ke kantor Satpol PP guna di berikan pembinaan.

Anto, salah satu anggota Satpol PP Lutim mengatakan, sudah sering warga di seputaran kos tersebut mengeluh atas ulah mereka yang sering gaduh, sementara mereka kumpul sampai larut malam dan bukan lagi jam bertamu, ujarnya.

“Atas laporan warga kami lakukan penggrebekan, kami tidak temukan perbuatan yang aneh, namun mereka tidur bareng di lantai, makanya kami giring kekantor,” katanya.

Dari tujuh orang ini kata Anto, dua orang merupakan anggota satpol PP Lutim yang berjenis kelamin perempuan dan Pria, sementara lima orang lainnya masih duduk di bangku SMA di Towuti, bebernya.

Sementara, salah satu anggota Satpol PP yang enggan menyebutkan identitasnya, usai di periksa di ruangan bidang tindakan yang di lakukan langsung Baharuddin selaku Kabid menjelaskan, kalau ke lima anak sekolah itu hanya sekedar mampir, usai menjenguk temannya yang kecelakaan di RSU I Lagaligo Wotu Lutim.

Di ceritakannya, dalam perjalanan balik ke Towuti tepatnya di Malili mereka di guyur hujan hingga mereka mampir di salah satu kos milik teman Satpol ini, paparnya.

“Tiba-tiba salah satu anggota Satpol PP datang mengrebek kami,” terangnya.

Usai pemeriksaan, Baharuddin Kabid Tindakan, tidak membeberkan nama anggota Satpol PP ini,”kami hanya memberikan pembinaan berupa teguran agar hal serupa tidak terulang lagi,” tutupnya.

Liputan: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed