oleh

Horeee, Gaji Anggota DPRD Barru Naik

-Daerah-1.278 views

MATARAKYAT BARRU – Anggota DPRD Kabupaten Barru,  akan kenaikan gaji tiga kali lipat. Semakin sejahteranya anggotan dewan tersebut dipacu guna betul betul apapun aturan akan berpihak kepada masyarakat.

Hal itu menyusul adanya rencana kenaikan gaji yang sudah mendapat lampu hijau dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diperkirakan gaji anggota DPRD Barru antara Rp 20-25 juta perbulan.

Dalam PP tersebut untuk melengkapi tunjangan transportasi, tunjangan alat komunikasi dan tunjangan alat kelengkapan. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Zakaria Rahimi yang ditemui menyebutkan, rencana kenaikan gaji anggota DPRD itu berdasarkan PP 18/2017 tentang kedudukan keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD, Jumat (7/7/2017).

“Kenaikan gaji Anggota DPRD itu juga sangat tergantung dengan kondisi daerah, “jelasnya.

Zakaria juga mengatakan, masih menunggu kepastian dari pusat, namun yang jelas jika rancangan PP itu sudah ada, gaji dewan bisa naik lagi. “Hitungannya kami belum tau berapa banyak kenaikan, karena harus terbit peraturan bupati juga, “jelasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Barru, Abubakar mengatkan, sudah mengetahui rencana kenaikan gaji anggota DPR. Namun kenaikan gaji tersebut berdasarkan kondisi kemampuan daearah.

“Kalau disetujui tentu kita bayarkan, namun daerah kita masuk dalam kategori sedang,”jelasnya

 

Liputan : Tadjuddin Nunju | Editor : Akbar

Komentar

News Feed