oleh

Ternyata, Makanan Berbahan Sagu Ada di Maskapai Jepang

-Daerah-1.180 views

MATARAKYAT_LUTRA – Sagu Luwu Utara akan semakin mendunia. Sagu yang dulunya hanya diolah secara tradisional dan pasarannya hanya di wilayah Sulawesi Selatan saja.

Kini saat ini, sagu sudah di olah dengan sangat modern.

“Makanan berbahan sagu sudah tersedia di maskapai besar Jepang seperti JAL dan ANA, ujar Andi Patiware Metaraga Kusuma, Mantan Mahasiswa Megister jurusan Agricultural Economics di Matsuyama Ehime, Jepang, Sabtu (08/07/17).

Andi Patiware, tambahkan anak-anak yang alergi bisa aman berpergian dengan pesawat tanpa repot menyiapkan makanan khusus sendiri. Adapun jenis makanan berbahan sagu yang di siapkan di maskapai Jepang JAL adalah merek ASML di bawahnya bertuliskan bahasa Jepang. Sementara makanan yang tersedia maskapai ANA adalah merek AFML/ATML.

Selain Jepang yang sudah menyajikan jenis makan dalam bentuk kemasan yang terbuat dari sagu, juga pemerintah Luwu Utara melalui BAPPEDA yang bekerjasama dengan yayasan arafah Makassar telah membuat Kapurung Instan Masamba dalam bentuk kemasan.

Maka, jangan heran jika pohon sagu itu, salah satu icon yang di masukkan dalam logo Luwu Utara yang berarti Simbol Kerukunan, Kekokohan, Ketegaran, Masyarakat Luwu Utara, karena memang adalah icon yang mendunia dan merupakan ciri khas khusus masyarat Luwu.

Sementara diketahui, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat ini berada di Hepang bersama kepala daerah se-Luwu Raya, membahas soal kerjasama Jepang untuk pengembangan sagu di tanah Luwu ini.

Liputan: Zhakral | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed