oleh

Miris, 5 Tahun PAUD ini Mirip Kandang Kambing, Pemda Bulukumba Terkesan Cuek

MATARAKYAT_BULUKUMBA – Salah satu dukungan mencerdaskan anak didik, tentunya harus ditunjang sarana dan prasarana dalam menimbah ilmu, namun hal ini tak di rasakan anak didik pendidikan anak usia Dini di Kabupaten Bulukumba tepatnya di Dusun Bontomanai, Desa Bontomangiring, kecamatan Bulukumba Sulsel.

Sekdar di ketahui, berdirinya sekolah tersebut sejak tahun 2013 lalu, yang menampung sebanyak 15 siswa, sampai saat ini bangunan tersebut tampak mirip kandang kambing, ini di sebabkan kurangnya kepedulian pemerintah daerah Bulukumba melalui Dinas Pendidikan di bawah kepimpinan H. Ahmad Januaris.

Tampak ruangan belajar siswa Paud Nurul Yakin hanya berdinding papan dan bambu serta lantai yang berdebu, di rekam baru-baru ini.

Namun informasi yang dihimpun, beredar kabar tak tersentuhnya bangunan tersebut, di sebabkan wilayah ini minimnya sumbang suara pada pemilihan kepala daerah kala itu.

Menurut warga setempat, Sri Hartati mengatakan, TK ini bernama Nurul Yakin di bawah kepimpinan Sunarti sejak berdiri hingga saat ini siswa di sekolah ini sudah menyumbang beberapa prestasi, ini di buktikan banyak nya piagam yang tersimpan rapi di sebuah lemari kaca sekolah, ujarnya kepada Matarakyatmu.com, minggu (09/07/17).

Oleh sebab itu, kami berharap pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan mengulurkan tangan untuk memperbaiki sekolah tersebut, agar kelayakan anak didik dalam menimbah ilmu semakin nyaman sekaligus menyiapkan taman bermain bagi siswa Paud ini, harap Sri.

Liputan: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed