oleh

Pelaku Curat Mengaku Polisi, Ditembak Tim Jatanras Polda Kaltim

MATARAKYAT_MAKASSAR –  Banyaknya aksi penipuan menjadi faktor susahnya kepercayaan masyarakat kepada instansi Kepolisian, hal ini yang terus diantisipasi oleh instansi tersebut untuk menjaga citranya sebagai penjaga keamanan. Salah satu contoh hal yang merusak citra kepolisian adalah aksi penipuan yang ditangani Polsek Ujung Tanah dimana Ia mengejar pelaku yang mengatasnamakan instansi tersebut.

Salah satu mahasiwa, Nugraga Pratama(21) yang menjadi korban atas aksi tersebut mengungkapkan bahwa penipuan tersebut dilakukan oleh pelaku dengan cara menjadikan korban seolah sebagai pelaku pengguna Narkotika.

“Awalnya saya bersama teman sedang duduk santai di depan Ruko, tiba – tiba pelaku dengan menggunakan sepeda motor merk Mio Soul GT warna putih (no. Polisi tidak diketahui) mendatangi kami dan mengaku sebagai anggota polisi yang sedang mencari bandar narkoba yang katanya ada di ruko tersebut”, ujar Nugraga Pratama.

lanjut ia katakan, Pelaku menyuruh kami untuk mengeluarkan dompet untuk diperiksa serta mengambil tas ransel yang berisikan satu buah Laptop merk Asus warna hitam dan 3 (buah) Hand Phone merk Samsung, Vivo dan Blackberry. Kemudian pelaku membawa kami keluar dan menyuruh kami untuk memberi keterangan di Polsek Ujung Tanah. Alhasil kami baru tahu ternyata itu adalah penipu.

Setelah kejadian tesebut, tim Polsek Ujung Tanah melakukan pengejaran hingga di Kota Balikpapan kemudian bergeser ke Samarinda melakukan pengejaran, akhirnya Tim Polsek Ujung Tanah bekerja sama dengan tim Jatanras Polda Kaltim berhasil menangkap pelaku, Saat penangkapan pelaku sempat ingin melarikan diri akhirnya pelaku dihadiai tima panas.

Peliput : Arif Wangsa | Editor : Akbar

Komentar

News Feed