oleh

Hari ini, Asisten I Pemkot Makassar di tahan Kejati, ini Masalanya

MATARAKYAT_MAKASSAR – Usai di periksa selama kurang lebih 5 jam, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan melalui Tim Penyidik melakukan penahanan terhadap Asisten I Pemkot Makassar, Drs. Sabri, Msi, senin (10/07/17).

Penahanan tersebut, di sebabkan tersangka terbukti melakukan tindak pidana korupsi penyewaan tanah Negara di Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo Kota Makassar tahun 2015 lalu.

Ini di buktikan berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Nomor: PRINT-412/R.4.5/Fd.1/07/2017 tanggal 10 Juli 2017, selama 20 hari terhitung mulai tanggal 10-29 Juli 2017 di Lapas Klas I A Makassar.

Dalam perkara tersebut, tersangka dalam kapasitasnya sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Makassar seolah-olah mengatas namakan Pemerintah Kota Makassar dalam memfasilitasi penyewaan lahan (tanah Negara-red) kepada PT. PP bersama dengan A.JAYANTI RAMLI dan RUSDIN (yang mengaku sebagai pemilik lahan yang telah ditahan sejak tanggal 05 Juli 2017) tersebut, sehingga menimbulkan kerugian keuangan Negara sebesar Rp. 500.000.000.

Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, DR. Jan S Maringka menegaskan, bahwa penahanan pada hari ini merupakan pintu masuk bagi penyelidikan reklamasi seputar pantai Makassar yang diduga tidak sesuai ketentuan yang berlaku, ujarnya.

“Penahanan ini adalah jalan masuk untuk menyelidiki lebih lanjut terkait reklamasi pantai Makassar,” beber Jan S Maringka.

Liputan: Thamrin | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed