oleh

Walikota Palopo Lepas Tim Sepak Bola Pra Porda Ke Enrekang

-Daerah-1.480 views

MATARAKYAT_PALOPO – Setelah berhasil memenagkan 2 pertandingan laga persahabatan, Tim sepak bola Pra Porda Kota Palopo akan mengikuti pertandingan resmi pra porda 2017 Sulsel yang dilaksanakan di kabupaten Enrekang.

Wilikota Palopo H. Muhammad Judas Amir sangat berharap kepada keseblasan tim pra porda kota Palopo dapat mengulang prestasi dari dua laga persahabatan yang baru baru mereka ikuti. Menurutnya, kesuksesan 2 laga tersebut sudah dapat membuktikan ada kemajuan dan harapan keseblasan pra porda kota Palopo bisa bersaing dengan keseblasan dari daerah lain. “ kita tentunya berharap menang dala semua laga, namun bagi saya tetap lakukan yang terbaik, hasilnya pasti tidak akan mengecewakan,” ungkap Judas.

Hal ini disampaikan Walikota Palopo saat melepas keseblasan Pra Porda Kota Polopo yang akan mengikuti Praporda di Kabupaten Enrekang, Senin (10/7/17) di Ruang Kantor Walikota Palopo.

Pada kesempatan itu juga Judas berharap selama berada di Enrekang agar dapat menjaga sportifitas dalam berlaga dan tetap menjaga nama baik daerah. “ saya harap semua personil baik atlit maupun opisial agar dapat menjaga sprotifitas dan nama baik Palopo,” ungkap Judas.

Dirinya juga menyampaikan hasil praporda akan menjadi bukti bagi keseblasan kota Palopo, sehingga akan menjadi penilaian untuk dapat maksimal di pekan olahraga daerah 2018 mendatang di Kabupaten Pinrang.

Sesuai jadwal, tim Praporda Sepakbola Kota Palopo dijadwalkan bertolak ke Kabupaten Enrekang, Senin, 10 Juli 2017 hari ini. Mereka akan mengikuti pertandingan resmi pra porda 2017 rayon VI. Juara dan runner up berhak ikut ajang Porda 2018 di Kabupaten Pinrang yang akan diikuti empat tim yang masuk wilayah VI Enrekang. Yakni Enrekang sendiri selaku tuan rumah, Sidrap, Tana Toraja, dan Kota Palopo.

Screning tim dilaksanakan hari ini (10/01/17), setelah itu pukul 20.00 Wita dilaksanakan technical meeting. Selanjutnya, tanggal 12-14 baru dilaksanakan pertandingan di Stadion Enrekang.

Pelaksanaan pra porda rayon VI Enrekang, sedianya dilaksanakan pada 6 Juli 2017. Namun diundur menjadi tanggal 12 Juli 2017 sampai selesai. dikarenakan pada tanggal 6 Juli lalu masih dalam suasana libur panjang dan pihak pemberi izin keramaian (keamanan) masuk kerja tanggal 3 Juli sehingga dianggap waktu yang sangat berdekatan sehingga pelaksanan diundur.

Pada pelepasan tim Praporda Sepakbola Kota Palopo selain di hadiri para atlit dan opisial serta pelatih, turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo, pengurus Koni Kota Palopo dan struktur PSSI Kota Palopo.

Liputan: Egy/ hms | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed