oleh

1375 Personil Polda Sulsel Amankan Kedatangan Jokowi

MATARAKYATMU.COM MAKASSAR – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja akan menghadiri Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2017 di Makassar. Polda Sulsel kerahkan 1375 personil.

Ada pun hal tersebut disampaikan, Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Stephen saat menghadiri apel gelar pasukan (Gladi) di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jendral Sudirman, selasa (11/7/2017)

Menurt informasi yang berhasil dihimpun, kedatangan orang nomor satu di Indonesia akan memberikan pengamanan sistem VVIP dengan pengamanan ektra ketat untuk mengantisipasi hal hal yang bisa menghambat dan mengganggu proses kunjungan kerja Presiden.

“Selain 1.375 personil berpakaian seragam, Polda Sulsel juga kerahkan Personil berpakaian preman,”singkat Stephen.

Ditambahkan pangkat tiga bunga ini bahwa personil pengamanan akan dilengkapi persenjataan lengkap dan beberapa sniper juga ikut dilibatkan.

Selain mengerahkan tim sniper, pihak Polda Sulsel juga melibatkan tim unit K9 untuk mengantisipasi adanya gangguan sejenis bom dan gangguan lainnya.

Sampai saat ini diketahui, untuk pengamanan, sebanyak kurang lebih 3000 personil gabungan dari TNI, POLRI, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Kemudian, pada hari ini menjelang kedatangan Jokowi, Lapangan Karebosi sudah disterilkan sehingga tidak ada lagi orang yang akan melakukan aktivitas seperti biasa.

Sementara itu, diketahui Joko Widodo akan berkunjung di Makassar dalam memperingati dan membuka Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2017 di Lapangan Karebosi Makassar, rabu (12/7/2017) besok.

Liputan : Mul | Editor : Akbar

Komentar

News Feed