oleh

Digugurkan Gegara Konstribusi Tidak Lunas, Ome Tempuh DPD I Partai Golkar

MATARAKYAT_PALOPO – Ome sapaan akrab Akhmad Syarifuddin patut di perhitungkan dalam merebut Partai Golkar di Kota Palopo untuk kendaraan pada Pilwalkot 2018 mendatang.

Pasalnya, meskipun dirinya di gugurkan oleh Tim 7 saat penjaringan di DPD II partai golkar baru- baru ini, lantaran tidak mampu melunasi kontribusi sebesar Rp 5 juta, Ome masih bisa kembali di jalur perebutan golkar Palopo.

Menurut Ketua DPD II partai golkar Palopo, Armin Mustami Toputiri mengatakan, kembalinya Ome di jalur perebutan, lantaran keputusan DPD I golkar Sulsel.

“Itu sudah kewenangan DPD 1 golkar, meski saya juga pengurus DPD 1, tapi saya pun tunduk dengan kebijakan itu. yang pastinya bahwa, Tim 7 menggugurkan Ome krn tidak mampu melunasi kontribusi sebesar Rp 5 juta yang disyaratkan Tim 7 berdasar hasil pleno golkar Palopo,” ujar Armin kepada Matarakyatmu.com melalui pesan WhatsAppnya, selasa (11/07/17).

Adanya keputusan DPD I terkait Ome, kata Armin, tim 7 ngirim 7 nama, DPD 1 hanya nambah 1 yaitu Ome, meski hanya Ome yang tidak melunasi konstrubusi Rp 5 juta, tutupnya.

Sekedar di ketahui, berikut nama yang lulus pada penjaringan tim 7 DPD II partai golkar Palopo,

1. Judas Amir
2. HM Jaya
3. H Yunus
4. Budi Sada
5. Steven Hamdani
6. Khaerul Saad
7. Burhanuddin.

Liputan: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed