oleh

Innalillahi, Wartawan Senior Arman Mansyur Tja Tutup Usia

MATARAKYAT_PALOPO – Seluruh wartawan di Luwu Raya, berduka. Pasalnya, wartawan senior zaman Bupati Palopo,Abdulah Suara, mengembuskan nafas terakhir di RSUD Sawerigading, Palopo, Selasa (11/07/17).

Diketahui, Arman Mansyur Tja (65) yang merupakan putra kelahiran Talabangi Pinrang ini, mengawali kariernya sebagai Jurnalis di harian terbitan sore Tegas.

Menurut keluarga almarhum, beliau cukup lama menjalani perawatan medis akibat penyakitnya. ” Sebelum dirawat di RSUD Sweigading, Mansyur Tja, masih sempat tampil membawa aspirasi wartawan yang teraniaya oleh oknum Polisi Lalulintas Polres Palopo, sebut keluarga Almarhum kepada Matarakyatmu.com, selasa (11/07/17).

Kabar meninggalnya wartawan senior ini diunggah di Medsos, akun Facebook milik Jaman Teguh anak dari Arman Mansyur Tja. Almarhum tercatat Jurnalis 3 Zaman ini, dikabarkan telah memenuhi panggilan sang Ilahi.

“Ayahandaku, guru besarku lebih di cintai yang maha kuasa, kami sekeluarga merelakanmu sang jendral wartawan (sapaan akrab almarhum dari rekan-rekannya)”, kata Jaman Teguh melalui postingan akun Facebook pribadinya.

Medsos putranya itu, mengabarkan bila ayahandanya wafat sekitar
pukul 17.30 Wita, Selasa 11 Juli 2017.

Jenazah Almarhum dikabarkan telah berada di rumah duka Jl. Rajawali Perumnas, Rampoang Kota Palopo, dan direncakan akan di kebumikan Rabu besok, sembari menunggu keluarganya dari Talabangi Pinrang.

Almarhum Mansyur Tja, merupakan wartawan terbaik saman medianya (terbit harian Sore di Sulawesi) hingga harian ini berubah dari harian Sore menjadi mingguan tetap setia menjadi wartawan/Biro Tegas hingga akhir hayatnya.

Catatan Matarakyatmu.com, sosok Mansyur Tja, yang di nilai bos Harian Tegas, Syamsuddin Karaeng Lalu, Rahman Parenrengi (kedua almarhum) sebagai wartawan yang tegas dan pemberani.

Selamat jalan saudaraku dan semoga putramu berhasil meneruskan perjuanganmu sebagai Jurnalis dan semoga Allah menempatkan almarhum disisiNya, Amin.

Liputan: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed