oleh

Jokowi Datang Sejumlah Ruas Jalan Ditutup

MATARAKYATMU.COM MAKASSAR – Kunjungan Jokowi ke kota Makassar, sejumlah ruas jalan di Kota Makassar akan ditutup. Penutupan itu dalam rangka menyambut kedatangan orang nomor wahid di negeri ini yang dijadwalkan membuka peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas), Rabu (12/7/2017) besok di Lapangan Tribun Karebosi Makassar.

Menurut informasi yang telah berhasil dihimpun, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar bersama jajaran kepolisian rencananya penutupan ruas jalan utama untuk sementara yang ada di sekitar Lapangan Karebosi, sebagai lokasi puncak perayaan Hari Koperasi Nasional ke-70.

Selain itu, jalan tersebut akan dilakukan pengalihan jalan ke sejumlah jalur alternatif seperti, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Jenderal M Yusuf menuju Gunung Lompo Battang dan akan dialihkan ke Jalan Sungai Cerekang atau bisa juga ke Jalan Lantimojong atau Jalan Veteran.

Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Makassar, Jasman yang dikonfirmasi mengatakan, arus lalu lintas dari traffic light akan diarahkan ke sejumlah jalan alternatif.

“Yang jelas Jalan Sudirman Kartini, Ahmadyani dan Kajaolalido. Karena jalur tersebut jalur utama yang akan dilalui RI 1,” kata Kepala Seksi Rekayasa Lalin Dishub Makassar, Jasman, Selasa (11/7/2017).

Sedangkan untuk Angkutan umum, ditambahkan juga akan diarahkan ke Jalan Gunung Lompo Battang dan akan disterilkan, mulai pukul 11.00 Wita, atau sekitar dua jam sebelum kedatangan Presiden.

Kemudian Jasman, sterilisasi Jalan Gunung Lompo Battang dilakukan, mengingat jalan tersebut merupakan akses utama menuju lokasi Badan Usaha Lorong (BULo) yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo.

Ada pun Jalan Sudirman menuju arah selatan juga akan ditutup. Jalan tersebut hanya dapat dilalui kendaraan dari arah Jalan Bawakaraeng menuju Jalan Jenderal M Yusuf dan Jalan Hos Cokroaminoto.

“Untuk Jalan Sudirman tepatnya di depan Monumen Mandala akan diarahkan keJalan Dr Ratulangi akan tetap di buka,”ujarnya.

Sedangkan untuk sekitar Lapangan Karebosi, yakni Jalan RA Kartini, Jalan Kajaolalido, dan Jalan Ahmad Yani, juga akan disterilkan. Karena rencananya, jalan tersebut merupakan jalur yang akan dilalui Presiden, saat tiba dan meninggalkan lokasi acara Harkopnas.

“jadi arus kendaraan yang menuju Jalan RA Kartini, akan dialihkan ke Jalan Chairil Anwar. Sedangkan jalur yang akan dilalui Presiden Jokowi setibanya di Kota Makassar hanya ditutup sementara. Setelah presiden dan rombongan melintas, jalan tersebut pastinya kembali akandibuka,” jelasnya.

 

Liputan : Mul | Editor : Akbar

Komentar

News Feed