oleh

Ogah Lirik Program BULO, Jokowi Pilih “Jappa-Jappa” ke MP Diluar Agenda

MATARAKYAT_MAKASSAR – Ambisi Wali Kota Makassar memperkenalkan program andalan Badan Usaha Lorong (BULO) di Jl. G. Latimojong Lr 96 Makassar ke Presiden hanya mimpi di siang hari. Pasalnya, Jokowi sapaan akrab Joko Widodo, lebih memilih Mall Panakkukang untuk sekadar habiskan waktu yang tak masuk dalam agenda kunjungan. Ini “Masbulo” Danny yang mendapat teriakan warga.

Bentuk kekecewaan berlanjut saat Gemuruh teriakan warga Makassar saat Danny mengumumkan jika Presiden batal mengunjungi Badan Usaha Desa yang menjadi salah satu harapan. “Tidak Oppo, Paccei,” usai mendengar pengumuman dari Danny.

Dalam sambutan Danny Pomanto, selaku Ketua Panitia Harkopnas ke 70, sekaligus Walikota Makassar menyisipkan harapan agar Jokowi berkesempatan meluangkan waktu meninjau BULO.

“Bapak presiden tidak bisa datang sehubungan padatnya acara,” ujar Danny yang berkeinginan oppo (dua periode) memimpin Makassar.

Dalih jadwal padat terbantahkan dengan kehadiran Joko Widodo bergerumul dengan pengunjung dan pelaku usaha diluar agenda kunjungan resmi. “Kalau alasan jadwal padat, kenapa presiden lebih pilih ke MP. Ini sama saja program Bulo tak dilirik kepala Negara, buktinya kok malah milih MP jappa-jappa (jalan-jalan-red)” ujar Rahmawati, warga tak jauh dari lorong yang rencana dikunjungi Jokowi.

Bukan Danny Pomanto kalau kehilangan akal, termasuk soal gagalnya menghadirkan Presiden.

Dikutip lewat akun Facebook pribadinya, Danny Pomanto, masih saja berdalih jika ketidak hadiran Presiden di BULO lantaran keterlambatan pesawat kepresidenan tiba di Makassar hingga terjadi perubahan jadwal acara. “Pesawat kepresidenan terlambat tiba di Pangkalan Hasanuddin ditambah lagi agenda Hakopnas berlangsung cukup lama maka jadwal terubah,” tulis akun Danny Pomanto.

Ungkapan Danny melalui akun Facebook pribadinya, saat Presiden RI Batal meninjau BULO Jl. G. Latimojong Lr 96 Makassar.

Liputan: Thamrin | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed