oleh

27 Mahasiswa Ditahan Polisi. Ini Penyebabnya?

MATARAKYAT_MAKASSAR – Sebanya 27 mahasiswa dari dua Universitas ternama di Kota Makassar, hingga saat ini masih ditahan di Markas Kepolisian Resort Kota Besar (Mapolrestabes) ia diamankan lantaran megelar aksi demo menolak kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, Rabu (12/7).

Menurut Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi, mengatakan bahwa 27 mahasiswa yang diamankan saat ini masih diamankan, mahasiswa yang diamankan merupakan dari Universitas Indonesia Timur (UIT) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin.

“Dari 27 mahasiswa itu, satu orang kedapatan membawa senjata tajam dan satu orang positif ganja. Kasus sajam inisial AH dan AS positif ganja. Keduanya mahasiswa UIN, ” kata Endi, Kamis (13/7).

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Endi Sutendi, mengatakan bahwa mereka yang diamankan lantaran melakukan aksi unjukrasa menolak kedatang Presiden Jokowi. Ada yang diamankan di depan UIN Alauddin dan sebagian diamankan di perlimaan Pettarani-Hertasning. “Semuanya untuk sementara diperiksa. Kalau tidak terbukti terlibat akan dipulangkan. Begitupula sebaliknya, kalau terbukti akan dilakukan proses hukum, ” tutur mantan Kabid Humas Polda melalui pesan WhatsAppnya.

Perihal kedatangan Presiden Jokowi di Makassar, memang mendapat penolakan dari sejumlah mahasiswa Kota Makassar, sejumlah mahasiswa menolak kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, dengan berbagai alasan.

Endi Sutendi juga menambahkan para pengunjukrasa sempat dibubarkan paksa oleh prajurit TNI dan kepolisian yang sedang melakukan pengamanan.Sehingga terpaksa sebagian pendemo akhirnya diamankan lantaran melakukan perlawanan.

Liputan : Moel  |  Editor :Akbar Karca

Komentar

News Feed