oleh

Di Masamba Ada Kapurung Instan, Yuk Kita Intip

MATARAKYAT_LUTRA – Tidak sia-sia Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengunjungi Negeri Sakura untuk pengembangan sagu sebagai bentuk makan khas tana Luwu terkhusus kabupaten Luwu Utara, baru-baru ini.

Pengembangan tersebut terus diimplementasikan di Lutra, melalui BAPPEDA Lutra, sagu mulai di luncurkan dengan produk baru. Dengan cara, mengemas dalam bentuk kemasan instan dengan berbagai dua rasa yakni ikan dan udang.

Jadi masyarakat penikmat makanan ini, yang biasa di sebut kapurung tidak lagi mengolah secara tradisional dengan menunggu waktu lama baru menyantap.

Hadirnya terobosan kapurung instan ini, hanya memasak air hingga mendidih lalu masukkan sagu kedalam air mendidih, tunggu hingga 3 menit. Kemudian, masukkan sayuran dan bumbu, sagu instan siap disajikan.

Sementara untuk rasa komposisi untuk rasa udang terdiri dari, sagu, sayuran, udang, garam, gula, cabe dan kacang.

Kepala Bappeda Lutra Rusdi Rasyid mengatakan, ini salah inovasi yang di lakukan, kemasan ini di beri nama “kapurung instan Masamba” yang memiliki dua rasa yakni, ikan dan udang dengan, cara mudah, cepat dan siap saji. Tentunya, rasa yang lebih lezat, ungkapnya, kamis (13/07/17).

Ini merupakan kata Rusdi, hasil pengembangan Pemkab Lutra yang bekerja sama dengan Yayasan Arafah Makassar, tutupnya.

Foto: salah satu pegawai pemkab Lutra memegang kapurung instan siap saji.

Jika Anda penasaran, silahkan berkunjung di kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed