oleh

Gagal Lolos Jalur Domisili, Warga BTP Datang ke Disdik Sulsel

MATARAKYATMU_MAKASSAR – Puluhan warga perumnas BTP mendatangangi Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan di jalan Perintis Kemerdekaan terkait proses penerimaan peserta didik baru, Kamis (13/7).

Mereka yang mengatasnamakan warga BTP menyampaikan aspirasinya terkait anak – anak mereka tidak diterima di SMA 21 yang berlokasi di BTP Makassar ” kami mau anak kami diterima di SMA 21 karena lokasinya yang berdekatan dari rumah kami tidak khawatir lagi bila sekolahnya dekat, jadi kami gampang mengontrol mereka, kami disini memperjuangkan anak-anak kami” ujar Ibu Nur salah satu orang tua peserta didik.

Usai menyampaikan aspirasi warga BTP diterima langsung oleh Sekretaris Disdik Sulsel Setiawan Aswad, ia mengatakan ” tujuan utama kedatangan warga BTP datang kesini menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan proses perimaan peserta didik baru, sudah banyak keluhan terutama mengenai domisili kenapa misalnya banyak calon peserta didik yang bermukim di BTP itu tidak bisa terakomodir di SMA 21″ tutur Setiawan.

Ia menambahkan bahwa warga BTP juga membawa solusi pada kami yang bisa dijadikan pertimbangan nanti untuk mengambil kebijakan.

Peliput : Andi Ayatullah  |   Editor : Akbar Karca

Komentar

News Feed