oleh

Terkesan Siluman, Warga Bantilang Pertanyakan Pekerjaan Bronjong

-Daerah-1.359 views

MATARAKYAT_LUTIM – Warga Desa Bantilang, kecamatan Towuti, kabupaten Luwu Timur Sulsel, mempertanyakan adanya aktivitas proyek bronjong di tepi danau Towuti tepatnya di dermaga Landa.

Pelaksanaan ini, terkesan tidak transparan. Pasalnya, selama pekerjaan tersebut, tampak di lokasi tidak ada papan kegiatan atau papan proyek, sehingga warga tidak mengetahui siapa pelaksana kegiatan ini, berapa nilai kontraknya dan sumber dana dari mana, hal ini di katakan Tiseng warga Bantilang kepada Matarakyatmu.com, melalui via ponselnya, kamis (13/07/17).

“Ini kan perlu masyarakat ketahui, proyek ini bersumber dari mana, kok’ pekerjaan ini tiba-tiba muncul, siluman dong kalau begini, karena di lokasi pelaksanaan kegiatan itu, tidak ada papan proyek agar kita tahu,” ujarnya.

Lanjutnya, sementara material yang di pasang pada pekerjaan bronjong ini, diduga pelaksana, menggunakan Batu lapuk yang mudah pecah, terbukti di lapangan banyak yang sudah pecah,”karang saja kalau di hantam ombak pecah, apalagi kalau Batu kualitas seperti ini,” bebernya.

Sebagai warga setempat, saya protes hal ini, karena kita sepakat sama-sama bahwa segala bentuk pelaksanaan di wilayah ini harus ada transparansi sekaligus kualitas yang baik, bukan sekedar hanya tempat mencari keuntungan demi memperkaya diri sendiri, tandasnya.

Contohnya saja kata Tiseng, setiap proyek yang masuk di wilayah ini sebagian berkualitas tidak buruk. Seperti, pembangunan jaringan air yang menelan ratusan juta, yang di laksanakan tahun kemarin, sejak itu sampai saat ini tidak di fungsikan warga, ini seharusnya pihak penegak hukum tidak tutup mata dan harus mereka usut, karena dikhawatirkan adanya praktek kongkalikong, tutupnya.

Liputan: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed