oleh

HTI Sulsel Akan Tetap Beraktifitas Walau PERPU Telah Dikeluarkan

MATARAKYATMU.COM, MAKASSAR — Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulawesi Selatan akan tetap melanjutkan aktivitasnya dalam berdakwah, walaupun Pemerintah tetap akan membubarkan organisasinya lewat Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPPU) Ormas.

Hal itu di jelaskan oleh penguruh HTI Sulsel pada saat konferensi pers di rumah makan Padang, Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Jumat (14/7/2017).

Terbitnnya PERPPU dinilai tidak menjadi penghalang buat HTI untuk tetap beraktivitas, meraka akan terus berjalan seperti biasa sebagai bentuk perlawanan dikarenakan ketidak adilan yang mereka rasakan.

Muhammad Kemal Idris sebagai Ketua Dewan Pernasehat Daerah HTI mengatakan ” PERPPU tidak akan membuat aktivitas HTI berhenti, kami tetap akan melanjutkan kegiatan kami.

Ia menambahkan “Sikap pemerintah yang bersikap layaknya diktator, represif dan otoriter dengan menggunakan PERPU tersebut harunya ditolak secara keras”, ungkapnya pada media.

Sebelumnya, Menko Polhukam, Wiranto dalam konfrensi pers mengungkapkan bahwa, pemerintah menjunjung tinggi asas demokrasi dalam menerbitkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017. Di mana, pihak yang merasa dirugikan diberi kesempatan mengajukan gugatan terhadap Perppu tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK).

 

Liputan : Noya | Editor : Akbar

Komentar

News Feed