oleh

Karier Birokrasi Bupati Barru The End, Proses Pemberhentian Segera Diajukan

-Daerah-1.282 views

MATARAKYAT_BARRU – Tinggal menghitung hari jabatan Bupati Barru Non Aktif, A.Idria Syukur (AIS) akan berpindah kr Ir H. Suardi Saleh, MSi selama ini pelaksana tugas. Salinan putusan MA telah diterima Biro Pemerintahan Setwilda Sulsel.

Hal ini dibenarkan Dr.Hasan Basri Ambarala bahwa salinan putusan MA yang menghukum AIS 4,6 tahun dalam kasus gratifikasi dan pencucian uang. “Tidak ada alasan pengusulan pemberhentian ke Mendagri tidak segera dilakukan ” ujar wartawan senior di Makassar ini.

Menurut Komandan Resimen Mahasiswa Sulsel ini, nota dinas dan kajian hukum sudah dibuat tinggal diajukan ke gubernur,” ujar Ketua Himpunan Wartawan Muslim Sulsel.

Sekda Pemprov. Sulsel, Ir.H.Abdul Latif, MM juga berkomentar senada. Menurut kandidat terkuat Bupati Pinrang ini, setelah salinan putusan MA telah diterima akan diusulkan pemberhentian A.Idris Syukut dan pengangkatan Suardi Saleh sebagai bupati definitif.

Seperti diketahui dalam kasus AIS, kasasi JPU dikabulkan MA untuk kembali menghukum mantan Kadis Kehutanan Sulsel tersebut selama 4,6 tahun.

Dengan keluarnya salinan putusan MA No. 603 K/PID.SUS/2017 maka riwayat karier birokrasi Andi Idris Syukur, telah tamat. Giliran H.Suardi Saleh menjadi nakhoda baru di “Tumpah Darah” sendiri.

Liputan : Akbar  |   Editor. : Olive

Komentar

News Feed