oleh

Resmi, 11 Nama Balon Wali Kota Palopo Terjaring DPD I Golkar Sulsel

MATARAKYAT_PALOPO – Tim 9 Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan akhirya menetapkan 11 nama balon Wali Kota Palopo yang akan mengikuti Fit and Proper Test di DPD I Golkar Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebelas balon Wali Kota tersebut, yakni Budi Sada, Burhanuddin, HM Jaya, Judas Amir, Khaerul Saad, HM Yunus, Steven Hamdani, Akhmad Syarifuddin, Edy Maiseng, Basiruddin, dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Palopo, Armin Mustamin Toputiri.

Anggota tim penjaringan Partai Golkar Kota Palopo, Wahyudi Yunus yag dikonfirmasi, mengaku telah mengetahui adanya keputusan tim penjaringan DPD I Partai Golkar Sulsel itu.

”Iya, saya sudah lihat jadwal final fit and proper test. Disitu tercantum 11 nama balon wali Kota Palopo,” kata Wahyudi.

Ia mengatakan, penetapan itu dilakukan melalui rapat pleno yang dilakukan oleh tim 9 penjaringan DPD I Partai golkar Sulawesi Selatan, pada Jumat 13 Juli Malam. Sekaitan adanya penambahan empat nama, diluar nama yang dijaring oleh DPD II Golkar Kota Palopo, Wahyudi mengatakan hal itu adalah kewenangan DPD I Golkar Sulawesi Selatan.

”Sekali lagi saya tegaskan, bahwa penambahan nama itu adalah kewenangan penuh DPD I Golkar Provinsi Sulawesi Selatan. Dan itu hal yang wajar, karena DPD I juga punya pertimbangan tersendiri,” ungkapnya.

Dari 11 nama yang ditetapkan oleh DPD I partai Golkar Sulsel, tercatat empat nama yang tidak dijaring oleh DPD II Partai Golkar Kota Palopo. Mereka adalah, Akhmad Syarifuddin, Edy Maiseng, Basiruddin, dan Armin Mustamin Toputiri.

Akhmad Syarifuddin sebelumnya digugurkan oleh tim 7 penjaringan Balon Wali Kota Palopo. Sementara Edy Maiseng dan Basiruddin memang telah mengambil formulir, hanya saja tidak sempat mengembalikan, dikarenakan hingga pendaftaran ditutup keduanya sedang berada di Kota Makassar mengikuti fit and proper test di PDIP.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kota Palopo, Armin Mustamin Toputiri yang juga dijadwalkan akan mengikuti fit and proper test, sama sekali tidak mendaftar di tim penjaringan Golkar Kota Palopo.

”Kalau Pak Ketua (Armin MT.), tidak mendaftar. Beliau sendiri saat kami konfirmasi mengaku heran, kok namanya dimasukkan, padahal tidak mendaftar sama sekali,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Armin Mustamin Toputiri merupakan salah satu kader potensial Partai Golkar yang saat ini duduk sebagai Legislator DPRD Sulsel. Sejak menjabat sebagai Ketua Golkar, Armin terus menuai dukungan untuk maju bertarung di Pilwalkot Palopo, baik dari internal Golkar Kota Palopo, maupun dukungan masyarakat umum.

Jadwal final fit and propper test bakal calon kepala daerah usungan partai Golkar pilkada serentak 2018 se Sulawesi Selatan ditandatangani langsung Ketua Tim penjaringan DPD I Golkar, Kadir Halid, dan Sekretaris Irwan Muin.

Liputan: Hr | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed