oleh

RSU Sawerigading Palopo Jorok, Pasien Rumah Sakit Resah

-Daerah-1.618 views

MATARAKYAT_PALOPO – Keadaan RSUD Sawerigading Kota Palopo sudah sangat mengkhwatirkan. Pasalnya, tampak jelas sampah berserakan serta bau yang sangat menyengat sehingga menganggu penciuman serta berdampak pada pasien.

Khususnya pada pasien yang dirawat diruangan Dahlia, yang merupakan ruangan khusus bagi anak-anak dan dikhawatirkan berimbas pada penyembuhan pasien.

Selain itu, tepat dibelakang kamar rawat inap tersebut, keluarga pasien juga melihat kecoak saat menjenguk keponakannya.

Foto, kecoak yang di abadikan pengunjung pasien.

“Disayangkan Rumah Sakit seperti ini yang harus steril, namun jorok dan berbau, saat saya menjenguk keponakan, terlihat pula kecoak dalam kamar pasien, ungkap salah satu keluarga pasien yang enggan dipublikasikan namanya kepada Matarakyatmu.com, sabtu (15/07/17).

Menurutnya, yang dirawat disini orang sakit. Jadi, kalau lingkungan tidak sehat bagaimana pasien bisa cepat sembuh, ketika di dalam kamar rawat inap dan sekitar ruangan itu sangat kotor dan bau, ujarnya.

Atas ketidaknyamanan para pasien ini, dr. Nasaruddin, selaku Direktur RSU Sawerigading saat diminta tanggapan mengatakan, ruangan rawat inap saat ini memang lagi pembenahan, ada 4 ruang rawat inap yang akan direnovasi, tentunya akan mengurangi jumlah tempat tidur, ini berdampak pada pelayanan pasien,”Insya Allah semua pembangunan akan dimulai bulan Juli ini dan diharapkan selesai bulan desember, terangnya.

Hal ini kata Nasar, diperlukan pengertian masyarakat, memang RSUD masih memerlukan banyak pembenahan, karena semua gedung sudah berusia diatas 10 tahun, jadi perlu renovasi demi perbaikan pelayanan yang optimal, kuncinya.

Liputan: Hr | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed