oleh

Besok, JOIN Resmi Dideklarasikan di Jakarta

MATARAKYAT_MAKASSAR – Seluruh Wartawan Online se Indonesia yang tergabung dalam Jurnalis Online Indonesia (JOIN) bakal mengikuti deklarasi Organisasi ini, senin (17/07/17) di Cafe Resto, Mall Kelapa Gading Jakarta Utara.

Pada kegiatan tersebut, dikabarkan beberapa tokoh nasional akan hadir. Diantaranya, Hamdan Soelva mantan Ketua Mahkamah Konstitusi.

Rifai Manangkasi selaku pendiri sekaligus penasehat JOIN pusat mengatakan, kehadiran JOIN bukan kompetitor dari organisasi yang telah lebih dulu beraktifitas, melainkan parner kerja dalam memperjuangkan jurnalis online secara khusus, ungkapnya kepada Matarakyatmu.com, Minggu (16/07/17).

Menurutnya, kepengurusan JOIN hampir diseluruh wilayah Indonesia baik di Ibu Kota Provinsi maupun Kabupaten/Kota, katanya.

“Pembentukan ini diharapkan mampuh memenuhi salah satu syarat verifikasi Dewan Pers,” ujar mantan Wakil Ketua PWI Sulsel ini.

Sementara itu kata Rifai, saat ini JOIN sudah memenuhi syarat pendirian organisasi dengan diterimanya SK Menhum dan HAM RI No. AHU-0008952.AH 01.07 Tahun 2017 oleh Pengurus Pusat JOIN, imbuhnya.

Ia menambahkan, jika pengurus pusat mewacanakan menjadikan Kota Makassar sebagai tempat berlangsungnya Kongres I JOIN,” jika hal ini terealisasi maka, suatu kebanggan tersendiri bagi sahabat JOIN yang ada di Sulsel,” tutupnya.

Liputan: Akbar Karca | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed