oleh

DLH dan Satpol PP Lutim Hentikan Aktivitas TGC

MATARAKYAT_LUTIM – Menjamurnya tambang galian golongan C (TGC) di kabupaten Luwu Timur terus ditertibkan pemerintah daerah lantaran disinyalir tidak mengantongi izin alias ilegal.

Pantauan awak media, tampak salah satu usaha TGC diduga ilegal di hentikan Satpol PP serta Dinas Lingkungan Hidup Lutim di Desa Tarabbi, kecamatan Malili, minggu (16/07/17).

Tampak DLH dan Satpol PP Lutim hentikan aktivitas tambang galian golongan C terindikasi ilegal di Desa Tarabbi, kecamatan Malili Lutim.

Aktivitas tersebut belum diketahui siapa pemiliknya, lantaran saat dilakukan penertiban pihak bersangkutan tidak ditemukan dilokasi itu.

Andi Tabacina, selaku kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lutim mengatakan, aktivitas ini jelas-jelas ilegal dan merusak lingkungan serta membahayakan keselamatan manusia, khususnya warga yang melintas di lokasi tersebut. Soalnya, lokasi ini tepat di pinggir jalan menuju Desa Tawakua, kecamatan Angkona Lutim.

Menurutnya, para penambang selain wajib memiliki izin Operasi Produksi,mereka seharusnya memperhatikan kaidah pertambangan. Jangan hanya berorientasi ke profit saja tapi, juga ke pelestarian lingkungan, tandasnya.

Liputan: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed