oleh

Dandim 1403 SWG Minta Masyarakat Waspada Ancaman Teror

MATARAKYAT_PALOPO – Banyaknya aksi teror belakangan ini yang cukup menyita perhatian masyarakat dimana salah satunya aksi teror yang menimpa aparat serta aksi teror lainnya, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi, meminta masyarakat agar waspada dan berhati hati dimanapun berada.

Hal ini disampaikan Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) hari kesadaran nasional, yang dilaksanakan di lapangan gaspa kota palopo, Senin 17/07/17.

Menurutnya, persoalan teror yang sangat meresahkan akan dapat diatisipasi sedini mungkin dengan sikap waspada dan berhati hati, termasuk melaporkan dengan cepat hal hal yang dianggap dapat mengganggu ketenangan dimasyarakat.

“Kita tidak pernah tau kapan teror itu darang namun antisipasi sedini mungkin dapat kita lakukan dengan cara memiliki sikap hati-hati dan waspada. Dan sebagai aparat pemerintah harus berkoordinasi dan bersinergi, guna mencegah dan mendeteksi dini hal-hal yang mungkin akan timbul dimasyarakat,” ungkap Dandim.

Pada kesempatan itu juga, Letkol Kav Cecep Tendi menyampaikan tentang kelompok Cyber Narco Terorism yang menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan Narkotika yang hasilnya di gunakan untuk kegiatan terorisme.

Ia menyebut gerakan ” Cyber Narco Terorism ” sebagai musuh utama bangsa Indonesia saat ini, bahkan menjadi musuh utama bangsa-bangsa di dunia. Kelompok Cyber Narco Terorism menggunakan beragam situs terkemuka seperti youtube, twitter dan facebook untuk tujuan merebut pangsa pasar, penyebaran pemikiran, dorongan, perekrutan dan berbagai informasi. “ Hal ini menjadi sebuah cara yang paling efektif dalam melakukan aksi yang di inginkannya,” ungkapnya.

Kejahatan lintas Negara ini akan menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia, Tegas Cecep.

Oleh karena itu, ia menyampaikan berkaitan dengan berkembangnya Cyber Narco Terorism, kepada seluruh Masyarakat, aparat dan PNS untuk membentengi diri dan tidak terlibat dalam kejahatan narkoba.

Cecep juga menyerukan kepada seluruh pihak untuk terus membangun kerjasama dengan aparat terkait untuk menangkal aksi radikalisme yang sangat mengancam masa depan peradaban bangsa ini, dan hendaknya berhati-hati dan mencermati sebelum menyebarkan informasi, terlebih lagi yang berbau isu sara, merugikan konsumen, penghinaan dan pencemaran nama baik, melanggar kesusilaan, perjudian dan pemerasan atau pengancaman semua ini dapat menyebabkan kita terjerat dengan hukum.

Pada upacara itu turut dihadiri Kapolres dan FKPD kota palopo, sejumlah perwira dari TNI Polri, pejabat eselon lingkup pemkot palopo dan peserta upacara dari sejumlah institusi dikota palopo.

Liputan: Egy/hms | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed