oleh

Demi Kenyamanan Warga, ini Dilakukan Pemdes Timampu

MATARAKYAT_LUTIM – Pembenahan sarana fisik menjadi perhatian khusus Pemerintah Desa Timampu kecamatan Towuti, kabupaten Luwu Timur Sulsel sebagai upaya peningkatan kenyamanan dan juga kesejahteraan masyarakat Desa Timampu.

Salah satu yang menjadi fokus Kepala Desa adalah pembangunan dan perbaikan saluran drainase pembuangan dalam lingkup perumahan warga, saluran drainase tersebut diakui Kades Timampu merupakan salah satu penyebab tergenangnya air dalam perumahan warga.

Samsul Rusdan selaku Kades Timampu mengatakan, salah satu hal yang fokus kami lakukan adalah pembenahan saluran-saluran drainase dalam lingkup perumahan warga Desa kami, ada beberapa titik langganan genangan air sementara dalam pelaksanaan, itu dilakukan oleh panitia tim TPKD Desa, karena sumber anggarannya dari APBDdesa tahun 2017, ujarnya, senin (17/07/17).

Lanjutnya, mudah-mudahan cepat selesai dan rumah-rumah warga kami tidak lagi terendam air, saat hujan turun, semoga langkah ini selaku pemerintah Desa bisa menjadikan warga masyarakat Desa Timampu hidup tenang tanpa adalagi rasa takut akan banjir saat hujan lebat”.ungkap Samsul.

Dijelaskannya, berusaha melakukan transparansi penggunaan anggaran APBDesa ADD/DD dengan memasang papan informasi agar masyarakat tahu berapa biayanya dan bersumber darimana penganggarannya, ini semua demi menjaga kecurigaan masyarakat terhadap praktek KKN, sebagaimana telah di atur UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Public (KIP) dan Perpres No. 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang Jasa Pemerintah, paparnya.

Hal senada juga dikatakan Syarip warga Desa Timampu, bukan perumahanji saja¬† yang terendam air waktu hujan keras, tapi sawah petani di belakang perumahan ikut tersapu air, ini karena saluran pembuangan ke danau sempit tidak lancar dan banyak tersumbat,” katanya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed