oleh

Resmi, Organisasi Jurnalis Online Indonesia Deklarasikan Diri

MATARAKYAT_JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) menggelar dialog bersama pengurus Join se Indonesia, di Mall Kelapa Gading Jakarta, Senin (17/07/17).

Serangkaian kegiatan deklarasi JOIN,juga dilakasanakan pengukuhan kepengurusan DPW se Indonesia.

Turut hadir kegiatan tersebut yakni, DR. Hamdan Zulva ,SH MH mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang saat ini sebagai Ketua Umum Serikat Indonesia, yang juga Sebagai Dewan Pelindung JOIN pusat.

Turut hadir, DR. Hamdan Zulva ,SH MH (ke empat dari kanan-belakang) mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang saat ini sebagai Ketua Umum Serikat Indonesia, yang juga Sebagai Dewan Pelindung JOIN pusat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum JOIN, Budi Candra mengatakan, saat ini tidak ada organisasi wartawan sejenis yang sudah ada atau di akui oleh Menkumham RI selain JOIN, organisasi ini adalah wadah bagi wartawan yang ingin bergabung.

“Organisasi ini di bentuk dengan visi misi mengedepankan perlindungan kepada wartawan dan kami tidak melarang siapapun yang ingin bergabung di JOIN, tentu itu harus melalui mekanisme DPW,” ujar Chandra.

Ia memaparkan, sekarang hanya PWI saja yang bisa melakukan uji kompetensi, kedepan Join akan terus berupaya agar mampu menjadi salah satu lembaga penguji, tandasnya.

Saat pelantikan, secara simbolis pengurus JOIN seluruh Indonesia melakukan penandatanganan deklarasi.

Tampak DR. Hamdan Zulva ,SH MH selaku Dewan Pelindung JOIN pusat melakukan penandatangan deklarasi secara simbolis.

Untuk diketahui, saat ini JOIN sudah terbentuk 25 Provinsi dari 34 Provinsi se Indonesia.

Peliput: Akbar Karca | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed