oleh

Lurah Mancani Sisipkan 1 Sak Beras Raskin, ini Alasannya

MATARAKYAT_PALOPO – Pembagian rastra atau beras sejahtera dikota palopo kini telah memasuki tahap kedua. Namun sayangnya, banyak warga yang kecewa karena tidak lagi mendapatkan jatah tahun ini, padahal rastra atau raskin dikota Palopo tahun ini dibagikan secara gratis oleh pemerintah setempat.

Guna mengatasi hal tersebut, Lurah mancani Zulkarnain Bahar,  justru melakukan hal yang semestinya tidak diperbolehkan oleh pemerintah,  yakni menyisipkan sebagian rastra milik warga penerima kepada warga penerima lainnya yang namanya di coret dari daftar penerima raskin.

Menurutnya, para penerima yang namanya dicoret ini berdasarkan pertemuan dengan para RT bahwa, masih layak mendapat raskin.

Untuk itu lanjut Zulkarnain, pada penerimaan rastra tahap kedua di kelurahan Mancani, kecamatan Telluwanua, 23 Juli mendatang pihaknya akan tetap melakukan rembuk dengan RT dan warga penerima beras sejahtera,untuk dilakukan hal serupa dan tanpa paksaan.

“Sebelumnya kami sudah lakukan pertemuan dengan para ketua RT dan warga penerima rastra. Dan saat itu semua juga sudah setuju, untuk menyisipkan satu sak bagi warga penerima sebelumnya tapi namanya dicoret untuk tahun ini. Jadi tidak ada paksaan sama sekali dari kami pihak kelurahan,” tutupnya.

Sekedar diketahui, informasi yang dihimpun, penerima rastra di kelurahan Mancani tahun ini sebanyak 176 orang, total pengurangan dari jumlah tahun lalu sebnayak 20 lebih penerima.

Liputan: GY / Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed