oleh

Halal Bi Halal, Husler Tekankan Pentingnya Sinergi OPD

MATARAKYAT_LUTIM – Dalam rangka meningkatkan jalinan ukhuwah islamiyah dan tali silaturahmi pasca bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1438 H, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar acara Halal Bi Halal dengan menghadirkan penceramah kondang dari Kota Makassar, Ustadz H. Amirullah Amri, MA bertempat di Masjid Agung, Malili (19/07/17).

Acara yang rutin digelar setiap tahunnya dihadiri  langsung Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur,  H.M.Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam dan berbagai kalangan mulai dari para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Unsur Forkopimda,  instansi vertikal, Camat, dan para ibu – ibu PKK serta ratusan masyarakat.

Adapun tema yang diangkat pada acara tersebut yakni “Melalui Halal bi halal kita tingkatkan hubungan silaturahim dan semangat kerja menuju Kabupaten Luwu Timur Terkemuka 2021”.

Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan halal bihalal dilaksanakan agar hubungan silaturahmi dan komunikasi tetap terjalin secara intensif. Karena menurutnya, dengan komunikasi yang baik pemerintah  akan mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat sehingga segala kekurangan dan kelemahan dapat diperbaiki dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Ia juga menyampaikan kepada seluruh kepala SKPD untuk saling bersinergi dalam menjalankan program pembangunan yang telah dirumuskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar visi pemerintah yakni Luwu Timur Terkemuka dapat segera diwujudkan.

“Saat ini kita telah berada ditriwulan ketiga,  daya serap realisasi pembangunan daerah belum maksimal, sehingga hal ini membutuhkan sinergi yang optimal antara seluruh SKPD” ujar Husler.

Selain itu,  lanjut Husler, peran serta masyarakat sebagai subjek penggerak perekonomian daerah juga sangat dibutuhkan, karena suksesnya pembangunan berkaitan erat dengan peran masyarakat dalam mengisi pembangunan.

Sementara itu, Ustadz H. Amirullah Amri dalam tausyiahnya mengangkat perihal hikmah dan pentingnya menjaga silaturahmi antara sesama.

Liputan: Hendra/hms | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed