oleh

Kejari Tana Toraja Laksanakan HUT Bhakti Adhyaksa Ke 57, ini Agendanya

MATARAKYAT_TORAJA – Dalam rangka memperingati HUT Bhakti Adhyaksa ke 57 yang jatuh pada tanggal 22 juli 2017 mendatang, Kantor Kejaksaan Kabupaten Tana Toraja menggelar serangkaian kegiatan. Antara lain, lomba catur tingkat pelajar, jalan sehat dan kunjungan ke panti asuhan, sekaligus melakukan silahturahmi dengan para pensiunan pegawai Kejaksaan sebagai bentuk kepedulian sosial.

Tak hanya itu, jajaran Kejaksaan Tana Toraja juga melakukan kegiatan yang paling monoton yakni, donor darah, dengan tema, setetes darah anda, nyawa bagi sesama.

Amri Kurniawan selaku Kasi Intel Kejaksaan Toraja mengatakan, kegiatan ini dalam bentuk sosial, melalui donor darah yang merupakan bentuk kepedulian sosial untuk menyelamatkan nyawa sesama, karena persedian darah saat ini sangat langkah sedangkan kebutuhan darah makin meningkat, ungkapnya kepada Matarakyatmu.com, Rabu (19/07/17).

Lanjutnya, kami sudah berbenah demi mendekatkan kejaksaan dengan masyarakat dan bertambahnya usia kejaksaan RI tahun ini, kami akan memberikan yang terbaik salah satunya dengan kegiatan setetes darah untuk sejuta nyawa manusia, papar Amri Kurniawan.

Dijelaskannya, kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan RS. Lakipadada dimana, kantong darah ini nantinya akan dibawa dan disimpan di Bank darah RS. Lakipadada, bebernya.

Ditambahkannya, selain peserta pendonor darah dari jajaran Kejari Tana Toraja, turut pula Dharmakarini Adhyaksa Tana Toraja, DPRD Tana Toraja, Polres Toraja, Wartawan, guru dan pelajar serta masyarakat umum di kabupaten Tana Toraja, ucapnya.

Di kesempatan itu, turut hadir Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolinggi, sekaligus mendonorkan darah mengatakan, saya mewakili DPRD Tana Toraja mengucapkan selamat HUT Kejaksaan RI ke 57 tahun dan kami mengapresiasi langkah kejaksaan dalam bhakti sosial ini, dan ini adalah suatu hal yang sangat luar biasa untuk mendekatkan kejaksaan Kepada masyarakat, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Jaka, menegaskan, bahwa langkah donor darah ini adalah bentuk sosial yang dilakukan Kejari Tana Toraja dalam misi kemanusiaan dalam mendekatkan kejaksaan dengan masyarakat dan diharapkan semoga animo masyarakat selama ini tidak semata-mata menangani kasus hukum saja, melainkan kejaksaan bisa berbuat melakukan misi sosial, tandasnya.

Liputan: Widian | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed