oleh

Pemda Lutra Tampilkan Produk Unggulan di APKASI Expo Ke 13

MATARAKYAT_LUTRA – APKASI Otonomi Expo ke 13 2017 Di rangkaikan Rekernas APKASI kembali digelar.

Agenda tahunan ini para pimpinan daerah yang tergabung dalam Assosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesian (APKASI) berlangsung pada 19-21 Juli 2017 resmi  di buka Presiden RI Joko Widodo, di pusatkan  di Hall A dan B Jakarta Convention Center  (JCC) Senayan Jakarta yang dihadiri para menteri kabinet kerja, Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia dan dewan pengurus apkasi serta sejumlah duta besar.

Ketua APKASI yang juga Bupati Tanah Bumbu Mardani H.Maming dalam sambutannya menyampaikan, Rakernas APKASI tahun ini melibatkan Polri, Jaksa Agung dan KPK untuk menyamakan persepsi bagi aparat pemda dan aparat hukum khususnya terkait mekanisme dalam rangka pencegahan penyalagunaan wewenang untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Pelaksanaan otonomi Expo di ikuti 156 pemerintah Kabupaten se Indonesia,selain otonomi expo juga ikut ambil bagian dari Kementrian serta BUMN dengan sebanyak 320 stand dan di prediksi akan di hadiri kurang lebih 10.000 kalangan dunia usaha.

Selain bisnis promosi otonomi daerah juga di lakukan pemilihan putri budaya Indonesia.

Sementara itu Presiden RI Joko Widodo dalam sambutanya mengatakan,menginstruksikan para pimpinan daerah terutama Bupati harus mulai menyadari untuk bergerak cepat dalam membangun daerahnya untuk menjawab perubahan dunia yang sangat cepat.

“Perubahan ini kalau tidak antisipasi kita akan di tinggal,bahkan kita hanya bisa di jadikan pasar yang  tidak menguntungkan apa-apa,termasuk menyiapkan SDM yang memadai,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, dulu daerah yang ingin memenangkan kopetisi harus lebih efisien dan produktif, saat ini bila ingin memenangkan kopetisi harus lebih inovasi dalam segala hal.

“Jangan kita terjebak pada kegiatan rutinitas, monoton dan linier. Saat pulang kegiatan otonomi expo saya berharap ada inovasi di lakukan daerah untuk sebuah perubahan,” tegas orang nomor 1 di Indonesia ini.

Sementara itu Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, di temui di sela-sela pembukaan Otonomi Expo mengungkapkan, agenda tahunan ini penting bagi daerah memanfaatkan otonomi Expo ini di antaranya menunjukkan potensi terbaik khususnya di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi ke pasar global di miliki Lutra

Selain itu, Indah juga mengungkapkan jadikan kegiatan ini sebagai sarana menampilkan berbagai produk di miliki daerah kita.

“Keikut sertaan Lutra di kegiatan ini,harapan kita tidak hanya sekedar mengikuti dan menampilkan produk unggulan, tapi paling penting bagaimana dapat berintraksi dan menarik para investor masuk Lutra untuk menanamkan sahamnya. Selain itu kesuksesan kita mengikuti otonomi expo bukan karena banyaknya produk unggulan kita terjual atau banyaknya pengunjung mendatangi stand pameran kita, tapi yang penting berapa banyak investor yang bisa kita tarik ke Lutra,” tandasnya.

Kabupaten Lutra,yang turut ambil bagian di kegiatan ini menampilkan berbagai produk unggulan di miliki Lutra terutama produk unggulan di sektor Pertanian, Perkebunan,perdagangan dan sektor Pariwisata.Di sektor perdagangan Pemda Lutra melibatkan sejumlah Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Lutra.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed