oleh

Seorang Karyawan PT. BMS Mantadulu Ditangkap Polisi

-Daerah-1.351 views

MATARAKYAT_LUTIM – Satuan Resmob Polres Luwu Timur yang dipimpin Bripka Aprianze kembali membekuk pelaku pencurian ATM yakni Baharuddin (19) karyawan PT. Bumi Maju Sawit (BMS) Desa Mantadulu, kecamatan Angkona Lutim, Rabu (19/07/17).

Dari tangan pelaku, selain buku ATM, Polisi juga mengamankan uang tunai sebesar Rp 2,8 juta.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak mengatakan, dari keterangan korban yang kami terima yakni Ismail (18) juga karyawan PT BMS saat menceritakan kejadian yang dialaminya bahwa, pada saat itu selasa (18/07/17) sekitar pukul 09.00 Wita. Ia menerima SMS banking dari Bank BNI perihal penarikan uang dari ATM miliknya, ungkapnya kepada Matarakyatmu.com, kamis (20/07/17).

Lanjutnya, saat itu korban bergegas pulang kerumah dan mencari ATMnya yang disimpan didalam lemari pakaian. Setalah di lakukan pencarian, Ismail tidak mendapati kartu ATMnya, sehingga ia pun bertanya ke Baharuddin (19) yang pada saat itu berbaring didalam kamar dan bertanya,”apa kamu lihat ATM saya, spontan Baharuddin menjawab, saya tidak melihat, ujar Parojahan kutip pengakuan korban.

Masih dikatakannya, atas kejadian itu pelaku bergegas ke Bank BRI unit Kalaena Kiri untuk melihat rekaman CCTV dari ATM tempat transaksi penarikan uang dengan ATM korban sesuai dengan SMS Banking BNI ke via telepon genggamnya. Alhasil, setelah melihat rekaman CCTV ternyata menampilkan gambar dan video Baharuddin yang tidak lain rekan kerjanya yang sedang melakukan penarikan uang dengan menggunakan ATM korban sebesar Rp. 2,8 juta, paparnya.

Atas kejadian itu, saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Kantor Polres Lutim, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjutnya, tutup Parojahan.

Liputan: Zhakral | Editor: Akbar.

Komentar

News Feed