oleh

Orang Tua Tak Izinkan Gunakan Motor, Murid SD ini Nekat Gasak Motor Parkir

MATARAKYAT_PALOPO – Lantaran lalai, Muh. Idhfi Syafaat, warga Kandoa, kecamatan Bua, kabupaten Luwu, harus gigit jari saat melihat sepeda motornya hilang diparkiran area SMAN 3 Palopo.

Hal tersebut, Idhfi langsung melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Polres Palopo.

Muh.Idhfi mengatakan, motornya terparkir di area SMA 3 Palopo dengan kodisi kunci motor melekat pada motor lantaran lupa mencabut, ujar pelajar SMAN 3 ini.

Setelah pihak kepolisian menerima laporan, Unit Jatanras Polres Palopo di pimpin IPTU Musafir, langsung melakukan penyelidikan.

Tak berlangsung lama, sekitar 4 Jam melakukan penyelidikan serta pencarian, Unit Jatanras menemukan pelaku yang mengendarai motor korban.

Saat dilakukan penangkapan, sempat terjadi aksi kejar kejaran antara Unit Jatanras Polres Palopo dengan pelaku, di kawasan angrek dan akhirnya berhasil diamankan tepat di jembatan putih, Jumat (21/07/17) pukul 11.30 Wita.

Diketahui pelaku berinisial AN (14), yang merupakan pelajar disalah satu Sekolah Dasar Kota Palopo. Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit motor merk yamaha mio sporti warna hitam.

“Iya betul pelaku masih di bawa umur Kelas 5 SD, sementara kita proses setelah itu kita akan serahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan,” ungkap Kapolres Palopo AKBP Taswin, S.IK. MH kepada Matarakyatmu.com, Jumat (21/07/17).

Dari keterangan lelaku mengungkapkan, bahwa iya nekat mengambil motor tersebut lantaran ingin digunakan untuk jalan jalan sebab orang tuanya tidak mengizinkan untuk memakai motor.

“Mau ji saya pake jalan jalan karena tidak di kasi ka motor sama orang tuaku,” tutur AN tersangka.

Liputan: HR | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed