oleh

Selamat, Kelurahan Dangerakko Raih Harapan I Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Sulsel

MATARAKYAT_PALOPO – Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan, Nomor 1604/VII/TAHUN 2017 Tanggal 03 Juli 2017, Tentang Penepatan Juara Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Palopo, yang diwakili Kelurahan Dangerakko Kecamatan Wara, berhasil meraih juara harapan I, pada lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun yang mewakili Propinsi Sulawesi Selatan pada tingkat pusat yakni Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, setelah meraih juara I pada tingkat Prov. Sulsel.

Diperingkat ke-2 (tingkat Prop. Sulsel), Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung Kota Pare-Pare, diikuti Desa Putabangun, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Selayar yang meraih juara ke-3.

Juara harapan II, dibawah Kota Palopo, diraih Desa Pangli Kecamatan Sesean Kabupaten Toraja Utara, serta Desa Raya Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros pada juara harapan III.

Para juara lomba Desa dan Kelurahan tersebut mendapatkan bantuan dana stimulan. Adapun jumlah bantuan dana stimulan untuk juara I sebesar Rp. 100.000.000,-. bantuan dana stimulan Rp. 50 juta untuk juara ke-2 dan Rp. 40 juta untuk juara ke-3.

Untuk juara harapan I memperoleh bantuan dana stimulan sebesar Rp. 35 juta, dan sejumlah Rp. 30 juta untuk juara harapan II serta dana stimulan Rp. 25 juta untuk peraih juara harapan ke-3.
Untuk diketahui, pada tahun 2016 lalu, Kota palopo yang diwakili Kelurahan Latuppa Kecamatan Mungkajang, meraih juara harapan 3 (tiga) pada lomba Desa dan Kelurahan tingkat Propinsi Sulawesi Selatan.

Liputan: Gy/hms | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed