oleh

Usut Cabut Perpu, Ratusan Massa FUIB Unjuk Rasa di Kantor DPRD

MATARAKYATMU MAKASSAR — Ratusan Ummat Islam yang tergabung dalam Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi selatan, Jumat (21/7/2017)

Dalam Orasi menolak PERPPU Ormas nomor 2 tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Menurut ketua FUIB Muchtar Dg Lau penerbitan PERPPU Ormas Nomor 2 ini di khawatirkan akan berdampak pada Organisai Masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah hasil pertemuan setelah kita di terima dewan pimpinan DPRD Provinsi Sulsel, maka kami dari Forum Umat Islam menolak dari pada PERPPU undang undang no 2, Ujar Muctar.

FUIB meminta agar pemerintah mencabut PERPPU nomor 2 tersebut karena tidak relevan dengan kondisi umat Islam saat ini. Apalagi penerbitan Perpu ini sangat tidak demokratis dan premature.

Ia mengancam bila tuntutan ini tidak di hiraukan, maka mereka akan turun kembali dengan massa yang lebih besar.

“Kalau dalam beberapa waktu ini belum ada perubahan, maka kami akan undang seluruh orang yang ada di sulawesi selatan ini untuk mengawal dan turun langsung, Tegas Muchtar

Sebelumnya, Perpu dikeluarkan oleh pimpinan negara akibat memuncaknya aksi radikalisme, dan untuk menjaga NKRI maka dipandang perlu meminimalisir aksi tersebut untuk menjaga ideologi Pancasila.

 

Peliput : Noya | Editor : Akbar

Komentar

News Feed