oleh

Badko HMI Tolak Perppu Ormas.

MATARAKYATMU.COM, MAKASSAR – Badan Koordinasi (Badko) Sulselbar Himpunan Mahasiswa Islam  (HMI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar menolak Perppu Ormas.

Sebagaimana yang disampaikan dalam diskusi kebangsaan kemarin di Warkol Kopi Zone jln Boulevar Makassar, dihadapan beberapa perwakilan dari Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yaitu LBH KAHMI, LBH KNPI, HMI, PMII, GMKI, GP ANSOR, dan Perada.

Badko HMI Sulselbar dalam pernyataanya menolak Perppu No. 2 Tahun 2017 yang dibuat oleh Pemerintah. Perppu tersebut dinilai sebagai bentuk kemunduran demokrasi dan juga Perppu tersebut akan melahirkan Pemerintah yang otoriter disebabkan karena dalam mengambil keputusan yang bersifat subjekti untuk membubarkan ormas.

” Sebagaimana yang saya paparkan kemarin dihadapan beberapa ormas bahwa kegiatan ini bukanlah akhir dari pergerakan melainkan awal kami melakukan beberapa upaya untuk menolak Perppu ini, salah satunya kami akan melakukan upaya hukum. ujar Taufik Husaini Ketua Badko HMI Sulselbar.  saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp pribadinya sabtu, (22/7).

lanjut ia katakan, Perpu ormas ini sudah diberlakukan, maka yang harus kita lakukan adalah pengawalan secara hukum, apakah kita akan menyampaikan ke MK atau ke DPR. Sejauh ini kami sudah mengeluarkan pernyataan sikap untuk menolak Perppu tersebut. Tambahnya.

Pergerakan yang dilakukan oleh Badko bukan atas dasar atau indikasi pembubaran HTI melainkan atas dasar kajian mendalam. ” Tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah merupakan kemunduran demokrasi karena dinilai dalam mengambil keputusan atas dasar kepentingan beberapa kelompok bukan atas dasar kepentingan dan keutuhan NKRI. ” tutup Taufik Husaini .

Liputan : Yudhi  |   Editor : Akbar Karca

Komentar

News Feed