oleh

Dokter Spesialis Kupas Tuntas Neurologi dan Stroke

MATARAKYAT_LUTRA – Seminar sehari neurologi (syaraf) akan mengupas tuntas tentang penyakit stroke mulai dari pendeteksian hingga perawatan kasus neurologi.

Hal itu dikemukakan ketua panitia seminar sehari neurologi, dr Indrahayu, Sp.S pada keterangan persnya di Masamba, Luwu Utara, Sabtu (22/07/17).

“Seminar akan mengulas deteksi dini dan penatalaksanaan kasus gawat darurat neurologi oleh dokter ahli,” kata Indrahayu.

Menurut dia, pada seminar yang diperuntukkan bagi para dokter dan perawat/paramedis se-Luwu Raya ini, membahas lima pokok permasalahan seputar kasus penyakit syaraf.

Khusus untuk materi kupas tuntas tentang Stroke akan dibawakan Ketua Persatuan Dokter Spesialis Syaraf Indonesia (Perdossi) Cabang Makassar, Dr dr Jumriani Tammase, Sp.S.

Sedang materi terkait Keperawatan Kasus Neurologi dibawakan, Rosyidah Arafat, S.Kep, Ns, M Kep,Sp.KMB dan materi tentang penyakit epilepsi dr Indrahayu, Sp.S serta Cormega dari pihak PT Lonsum Indonesia.

“Jumlah peserta yang akan mengikuti seminar ini dibatasi hingga 300 orang, agar penyampaian materi seminarnya bisa efektif,” kata Indrahayu.

Hasilnya kata Indrahayu, diharapkan para dokter, perawat atau paramedis akan lebih memahami penanganan dan upaya pendeteksian dini penyakit yang berkaitan dengan syaraf.

Dalam seminar ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, dr Andi Nasrum, mengatakan bahwa, kegiatan ini kita apresiasi sehingga kita dapat menambahkan keilmuan.

“Banyak kasus yang terjadi, sehingga keilmuan kita terus perlu di tingkatkan, sehingga dirinya berharap para peserta dapat mengikuti dengan tuntas”, pangkasnya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed