oleh

Kemenhub Bentuk 25 UPT Perhubungan Darat

MATARAKYAT JAKARTA – Kementerian Perhubungan resmi melantik 25 Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD).

Pelantikan yang dilaksanakan pada hari jumat tgl 21 Juli 2017 kemarin berlangsung meriah, hal ini karena ada 401 pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan dari unsur Darat, Laut dan Udara yang ikut dilantik.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat telah memiliki 8 UPT, namun seiring dengan kebutuhan organisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, akhirnya 8 UPT yg terdiri dari 4 Balai LLAJSDP dan 4 Kantor OPP dilebur menjadi 25 UPT yang tersebar seluruh Provinsi di Indonesia.
Salah satunya adalah Balai LLAJSDP Palu dan OPP Pagimana dilebur menjadi Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XX Sulawesi Tengah.

Handjar Dwi Antoro, ATD. MT. yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor OPP Pagimana diberi amanah untuk menakhodai organisasi BPTD baru tersebut.

Hanjar, sapaan akrabnya mengatakan bahwa kedepan akan terus melakukan berbagai upaya peningkatan pelayanan transportasi di wilayah Sulawesi Tengah.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah khususnya teman teman dishub dan stakeholder lainnya. Banyak hal, mengingat tugas dan fungsi BPTD yg tertuang dalam PM 154 Tahun 2016 mengamanatkan agar tatakelola transportasi darat di setiap wilayah dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dapat segera menikmati pelayanan transportasi darat yang selamat, aman, dan nyaman.

Handjar menambahkan bahwa hal ini sesuai pesan Bapak Menteri Perhubungan, bahwa Pembentukan BPTD sebagai unit pelaksana teknis diharapkan dapat memperkuat Kementerian Perhubungan dalam pelaksanaan amanah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah khususnya berkaitan dengan pelayanan transportasi darat, untuk itu para pejabat yang dilantik hari ini harus segera melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder guna optimalisasi pelayanan sektor transportasi darat yang handal.

Liputan : RM | Editor : Akbar

Komentar

News Feed