oleh

Tolak Aspol dan AURI Warga Yohukimo Bentrok Aparat

MATARAKYATMU.COM, YOHUKIMO – Ratusan warga Papua berbendera Komisi Nasional Papua Barat, KNPB, menggelar aksi protes dan penolakan terhadap tencana Kementrian Pertahanan RI pembangunan Markas Kesatuan Polisi Brimob dan Angkatan Udara (AU) RI di Dekai, Kabupaten Yohukimo, Papua Barat. Jumat (21/7) kemarin.

Akibatnya kericuhan antara pihak KNPB dengan aparat keamanan, di jalan masuk Bandara Yohukimo, tak terhindarkan, Aksi yang berlansung kemarin membuat warga pendatang asal Sulawesi Selatan hingga saat ini sabtu, (22/7) merasa was was, “Warga pendatang saat ini sementara siap siaga untuk mengungsi ke Kantor Polres dan Mesjid, apabila kericuhan tidak dapat dikendalikan” kata Hamja melaporkan dari Yohukimo.

Lonceng berbunyi panjang telah dipukul di Kantor Polres Yohukimo, menandakan kericuhan terjadi. Warga pendatang diminta selalu saspada, “Kalo lonceng panjang dibunyikan, berarti terjadi kericuhan, Warga pun waspada untuk mengungsi, saat ini toko toko warga pendatang sudah banyak yang tutup berdiam di rumah,” kata dia.

KNPB adalah organisasi yang selalu memperjuangkan kemerdekaan Papua Barat, Organisasi inilah yang selalu membuat aksi kemudian berbenturan dengan aparat keamanan.

Liputan : Jumadi  |  Editor : Akbar Karca

Komentar

News Feed