oleh

Bangun Jiwa Korsa Dirjen Perhubungan Darat Sertakan Latihan Menembak 

MATARAKYAT DEPOK – Direktur Jenderal Perubungan Darat Pudji Hartanto bertempat di lapangan tembak Mako Brimob Kelapa Dua Depok, memimpin langsung kegiatan latihan menembak, dan didampingi oleh Sesditjen phb Darat Hindro Surahmat, Direktur AMM Cucu Mulyana dan Direktur Lalu Lintas Pandu Yunianto.

Kegiatan latihan menembak dengan tema Tembak Target Kerja 2017 adalah kegiatan yg kedua kalinya dilaksnakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Pudji sapaan akrab Dirjen mengatakan bahwa Menteri Pethubungan baru saja melantik 25 kepala Balai Pengelola Transportasi Darat yang nanti disebar di seluruh Provinsi di Indonesia, olehnya sebelum mereka bertugas kami langsung ikut sertakan latihan menembak. Lanjut pudji mengatakan bahwa para Ka.Balai nantinya akan lebih memperkuat pencapaian tugas dan fungsi Perhubungan Darat di daerah dalam memberikan pelayanan transportasi yg selamat, aman dan nyaman di masyarakat.

Latihan menembak ini syarat dengan makna, dengan tingkat konsentrasi tinggi, fokus dan disiplin akan aturan menembak serta profesional nantinya akan menghasilkan sasaran tembak yg tepat.

Olehnya dalam menjalankan tugas nantinya filosofi ini harus dipakai oleh semua Ka.Balai. semua harus profesional dan tahu target kerja yang akan di capai. Sambung pudji hartanto .

Terdapat 20 orang terbaik dan mendapat kesempatan mencoba tahapan tembak reaksi cepat. Dirjen Perhubungan Darat, Setditjen phb Darat, Direktur Lalin dan Direktur AMM masuk dalam Kategori tersebut. Selaku Jenderal (purn) bintang 2, Dirjen Perhubungan Darat masih mampu menunjukkan kelasnya dalam kategori tembak reaksi cepat. Hal ini tetlihat saat beliau mengalahkan tandem tembak dari salah seorang pelatih tembak wanita berpangkat Bripda di mako Brimobob Kelapa Dua.

” Gimana mau menang, wong kamu lawan Jenderal ehh, sahut Kepala Instruktur, disambut tawa dan tepuk tangan oleh seluruh peserta latihan menembak”.

Sebelum meninggalkan lapangam Mako Brimob, Pudji berpesan agar seluruh Ka Balai untuk selalu menjaga kekompakan dan menjalin hubungan baik dengan seluruh stakeholder di daerah dalam menjalankan tugasnya. “Saya minta kalian membamgun koordinasi yg baik dan lebih koorporatif, profesional, dengan sensitifitas yg tinggi dalam menghadapi permasalahan yg terjadi dilapangan sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik, ujar poeji.

Liputan : Ifa | Editor: Akbar

Komentar

News Feed