oleh

Destinasi Permandian Likkurede Lampuawa Wajib Dicoba

MATARAKYAT_LUTRA – Berada di Desa Lampuawa, kecamatan Sukamaju, kabupaten Luwu Utara, lokasi wisata permandian sungai ini lumayan besar dan panjang. dengan deretan pemandangan disepanjang jalan menuju lokasi, membuat spot permandian ini tak ingin anda lewatkan. Yakni permandian Likkurede sungai Lampuawa.

Pantauan media ini, selain suasananya yang adem dan sejuk, dengan airnya yang dingin, permandian Likkurede sungai Lampuawa yang lokasinya tak jauh dari pemukiman transmigrasi ini, juga banyak terdapat batu-batu besar yang membuat tempat ini semakin eksotis. Ada aliran deras yang mengaliri batu terjal dan ada pula aliran tenang yang dangkal.

Aliran air deras cocok untuk orang dewasa yang ingin merasakan sensasi seperti dikusuk sementara aliran lebih tenang dan dangkal untuk anak-anak agar lebih aman. Inilah yang membuat daya tarik tersendiri sehingga lokasi pemandian ini patut anda kunjungi.

Lokasi ini cocok bagi wisatawan yang menyukai wisata alam dan kegiatan santai. Aliran sungai yang tenang ditambah riak-riak air akan terasa sangat menggoda anda untuk segera melompat terjun ke dalam sungai.

Selain itu, adanya jembatan gantung yang menjadi akses penghubung lokasi permandian dengan pemukiman warga, ditambah pemandangan alam dengan pepohonan yang begitu asri, indah nan sejuk disekitar permandian, makin menambah sensasi kenyamanan tersendiri.

Namun permandian Likkurede ini belum banyak diketahui oleh masyarakat, serta akses menuju permandian yang sedikit sulit, tidak memiliki infrastruktur penunjang dan belum memdapatkan perhatian dari pemerintah.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed