oleh

Ini Tanggapan Kades Pongkeru Terkait Tudingan Warga

MATARAKYAT_LUTIM – Adanya laporan warga terkait tudingan terhadap Kepala Desa Pongkeru, Muh Syahrir sebagaimana tertera didalam laporan warga ke Kejaksaan mengenai penggunaan dana yakni Kondev tahun 2008, PUAP 2009 dan Stimulan 2010 yang diduga diambil alih oleh Kades dari bendahara Gapoktan.

Menanggapi hal tersebut Kades Ponkeru, Muh Syahrir menepis kalau persoalan itu tidak benar.

“Justru saya yang harus laporkan persoalan ini pak, saya kan terpilih jadi Kepala Desa tahun 2015 lalu, sementara persoalan itu terjadi sebelum saya, hal ini saya sudah laporkan ke pemerintahan kecamatan dan inspektorat kalau dana ini mandet dipengurus,” tandasnya kepada Matarakyatmu.com, melalui via telepon genggamnya , Minggu (23/07/17).

Lanjutnya, saya akui dana ini pernah saya pakai study banding yakni Condev dan PUAP lantaran anggaran desa belum cair, namun itu sekedar pinjam, saya sudah kembalikan kok, kepengurusan masing-masing coba cek kuitansi nya, dan penyerahan ini dihadapan masyarakat, ujar Syahrir.

“Jadi tidak benar itu kalau saya kuasai dana, sementara kasus ini sudah ada sebelumnya setelah saya masuk menjabat selaku Kades Pongkeru,” ungkap Syahrir.

Liputan: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed