oleh

Innalillahi, Balita Asal Lutra Tewas Tenggelam di Danau Towuti

MATARAKYAT_LUTIM – Nasib naas menimpa seorang balita asal Desa Lampoawa, kecamatan Sukamaju, kabupaten Luwu Utara yakni, Muhammad Fardan (1,5) ditemukan dalam kondisi terapung usai tercebur di Danau Towuti, tepatnya dibelakang rumah kakek korban di Desa Timampu, kecamatan Towuti, Senin(24/07/17) sekitar pukul 16.00 Wita.

Informasi yang dihimpun, saat kejadian korban yang merupakan anak balita dari pasangan Asnawir dan Eka yang berprofesi sebagai nelayan ini, sedang bermain di rumah kakeknya yakni Arsad.

Sementara, tampak kondisi rumah yang terletak dipinggiran danau Towuti itu, berbentuk panggung dan memiliki teras tepat dibagian belakang rumah dengan posisi diatas air danau, serta berbahan kayu.

Diceritakan Sinta selaku Tante si korban, korban ini didalam rumah bermain, tak lama itu, mamanya mencari lalu bertanya ke suaminya, mana anakta (ibu korban-red) kemudian dijawab, tidak tahu, begitu dicari si korban sudah terapung di air, pas dibawah teras belakang rumah tersebut. Kala itu, saat kejadian pintu belakang terbuka,” ujar kepada Matarakyatmu.com, Senin (24/07/17).

Melihat kejadian itu, tetangga yang berada disekitar kediaman korban berlarian menuju ke tempat kejadian sekaligus melarikan korban ke Puskesmas Timampu untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun Tuhan berkehendak lain, setelah dilakukan penanganan medis di Puskesmas, dokter yang melakukan pemeriksaan yakni, dr. Hardianto mengatakan kalau korban sudah dalam keadaan meninggal dunia bahkan sebelum dibawa menuju ke Puskesmas.

Sementara itu, menurut perawat Puskesmas Timampu mengatakan kalau jenasah korban sudah dibawah ke rumahnya di Desa Lampoawa, kecamatan Sukamaju, kabupaten Luwu Utara menggunakan ambulance sekitar pukul 19.00 Wita malam, untuk disemayamkan.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed