oleh

Komisi I DPRD Lutra Tinjau RSUD Andi Djemma

MATARAKYAT_LUTRA – Anggota DPRD Kab. Luwu Utara dari Komisi I melakukan pemantauan di Rumah Sakit Umum Andi Djemma Masamba senin (24/07/17) siang.

Yang di pimpin langsung ketua komisi 1, Sudirman Salomba, untuk melakukan sidak di beberapa ruangan-ruangan yang ada di rumah sakit. Seperti, ruangan inkubator dan ruangan perawatan pasien.

Dari hasil pemantauan tersebut di temukan ada beberapa fasilitas yang sangat tidak memenuhi standar kesehatan seperti alat pendingin ruangan yang ada di ruangan pasien dan alat inkubator di dalam ruangan bayi.

Kunjungan kami kali ini untuk melihat ketersedian alat kesehatan, apakah dalam keadaan normal ataukah sudah tidak layak lagi untuk digunakan.

Dan ternyata ada beberapa fasilitas yang sudah tidak layak dipakai dan seharusnya digudangkan tetapi masi saja di gunakan, seperti yang ada di ruangan inkubator cuman ada 2 inkubator yang memenuhi standar, itukan bisa memicu pertumbuhan bayi nantinya, ungkap Sudirman Salomba usai melakukan kunjungan di RSUD Andi Djemma.

Pihak Rumah Sakit yang di temui anggota DPRD pun menjelaskan bahwa semua fasilitas yang sudah tidak layak di gunakan saat ini sudah masuk dalam daftar inventarisir, katanya.

Sementara itu, Sudirman Salomba berharap agar pihak ruamah sakit senantiasa meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat.

Kita dari pihak DPRD sangat mengapresiasi kalau banyak Rumah Sakit di Luwu Utara dan kita berharap agar 2 Rumah Sakit yang sudah ada ini bisa memerikan pelayanan yang maksimal tanpa pilih kasih, tutup Sudirman Salomba.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed