oleh

Langgar Garis Sempadan Jalan, Satu Bangunan Toko HP di Makale Dibongkar

MATARAKYAT_TORAJA – Toko penjual Hand Phone (HP) yang terletak di Pantan, Makale, Tana Toraja dibongkar paksa oleh petugas Satpol PP bersama dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tana Toraja, Senin (24/07/17) kemarin.

Pembongkaran paksa ini diwarnai dengan aksi protes oleh salah satu karyawan toko tersebut kepada petugas yang sudah terlanjur melakukan pembongkaran tanpa ada koordinasi terlebih dahulu.

Aksi protes karyawan toko ini pun ditanggapi oleh petugas satpol PP Tana Toraja sehingga terjadi insiden adu mulut namun adu mulut itu cepat tertangani setelah beberapa petugas menenangkan karyawan tersebut dan mempersilahkan dirinya melakukan pembongkaran dengan dibantu petugas.

Pembongkaran sebagian bangunan toko HP yang menjorok ke sempadan jalan dan sungai hingga hampir merapat ke jembatan tersebut dilakukan karena pemilik toko tidak mengindahkan surat peringatan yang sudah tiga kali di berikan oleh dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tana Toraja.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Pengawasan Bangunan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman kabupaten Tana Toraja, Andarias Lebang, bahwa Pembokaran paksa dilakukan karena sebagian bangunan toko HP ini melanggar garis sempadan jalan dan sungai serta menjorok ke jembatan yang ada di depan toko tersebut.

Liputan: Widian | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed