oleh

Cegah Teror, Pemkab Lutra Keluarkan Edaran

MATARAKYAT_LUTRA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mengeluarkan himbauan edaran kepada seluru Camat. Mereka diminta untuk melakukan sejumlah langkah untuk mencegah berkembangnya ISIS di wilayah kerjanya masing-masing.

“Ini upaya dan langkah-langkah yang kita tempuh menginstruksikan kepada Camat agar melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan migrasinya ISIS ke Luwu Utara”, kata Enyon, Kaban Kesbangpol Lutra di ruang kerjanya, Rabu (26/7/17).

Menurut Enyon, surat edaran ini dikeluarkan guna mencermati berkembangnya penyebaran paham dan ideologi ISIS di berbagai daerah yang dapat berpotensi menimbulkan pengaruh negatif terhadap ideologi Pancasila, Kebhinekaan dan mengancam keutuhan NKRI.

“Perlu langkah-langkah dengan meningkatkan koordinasi dan kerjasama secara optimal dengan unsur pimpinan kecamatan, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, hingga Kabupaten secara berjenjang untuk mencegah berkembangnya paham dan ideologi ISIS.

Meningkatkan koordinasi dengan babinsa, babinkantibmas, ormas keagamaan dan ormas pemuda yang ada di Kecamatan dan Desa dalam rangka penanganan penyebaran faham dan ideologi ISIS.

Mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh terhadap paham dan ideologi ISIS yang disebarkan oleh kelompok/jaringan tertentu seta melaporkan perkembangan situasi sosial politik dan Kamtibmas di wilayah kerja masing-masing kepada Bupati Luwu Utara” pintanya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed