oleh

Pekan Depan, LPSE Lutim Gelar Pelatihan SPSE Versi 4 Gratis, ini Penjelasannya

MATARAKYAT_LUTIM – Pemkab Luwu Timur melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Luwu Timur Akan melaksanakan Pelatihan Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4 Bagi Pengguna SPSE LPSE Kab. Luwu Timur.

SPSE versi 4 ini adalah versi pengembangan dari Aplikasi SPSE versi 3 yang saat ini digunakan oleh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dan Instansi Pemerintah diseluruh Indonesia.

Menurut Kepala LPSE Kab. Luwu Timur, Amran Aminuddin, S.STP M.Asian.gov mengatakan, dengan adanya perubahan pada fitur Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4 yang masih dan akan terus dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP). Maka, diharapkan melalui pelatihan ini nantinya stakeholder terkait dapat lebih memahami penggunaan sistem ini sehingga dapat mendorong modernisasi sistem pengadaan nasional. Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam hal ini LPSE Kab. Luwu Timur akan memberikan pelatihan kepada stakeholder terkait perubahan-perubahan tersebut, antara lain Pokja ULP, PPK dan penyedia barang dan jasa di Kabupaten Luwu Timur, ujarnya kepada Matarakyatmu.com, Rabu (26/07/17).

Senada dari itu, Salman Akbar yang merupakan salah seorang pengelola Sistem di LPSE Kab. Luwu Timur, menambahkan, guna kelancaran kegiatan ini kami di LPSE telah mempersiapkan Server khusus, sistem dan jaringan yang akan digunakan untuk pelatihan SPSE Versi 4 ke Pihak Rekanan/Penyedia Jasa, sehingga kegiatan pelatihan ini dapat berjalan lancar dan tidak menggangu sistem SPSE yang berjalan saat ini di LPSE Kab. Luwu Timur, ungkapnya.

Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh rekanan/peyedia jasa yang telah terdaftar di LPSE Kab. Luwu Timur dan berdomisili di kabupaten Luwu Timur agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan SPSE versi 4 ini, ujar Salman.

Dijelaskannya, pelatihan SPSE versi 4 Bagi Rekanan/Penyedia jasa rencananya akan dilaksanakan pada, hari Selasa s/d Kamis, tanggal 1 s/d 3 Agustus 2017 dan bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang Desa Puncak Indah Kabupaten Luwu Timur. Jadwal Pelatihan Bagi rekanan/penyedia jasa ini akan dibagi menjadi 3 sesi selama 3 hari, Kita inisiatif bagi sesi waktu selama 3 hari agar pelatihan aplikasi ini dapat berjalan intensif dan efektif bagi peserta.

Untuk mendaftar dan menentukan jadwal Sesi pelatihan rekanan/penyedia jasa, maka rekanan/penyedia jasa yang ingin mengikuti kegiatan ini diwajibkan untuk mendaftar secara online pada link berikut ini : http://tinyurl.com/spse4
atau dapat mengunjungi website LPSE Kab. Luwu Timur di https://lpse.luwutimurkab.go.id

Setelah rekanan/mendaftar secara online, maka jadwal pelatihan yang dibagi menjadi 3 hari akan diumumkan pada website LPSE Kab. Luwu Timur di hari Senin tanggal 31 Juli 2017 pukul 16.00 Wita, pada jadwal tersebut akan terlihat misalnya si perusahaan A waktu pelatihannya dihari Selasa tanggal 1 Agustus, atau hari berikutnya. Batas akhir pendaftaran pelatihan bagi Rekanan/Penyedia Jasa secara online adalah Senin tanggal 31 Juli 2017 pukul 16.00 Wita.

Jika ada Informasi atau pertanyaan Seputar pelatihan ini dapat dikirimkan melalui email ke mail-lpse@luwutimurkab.go.id, tutup Salman.

Liputan: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed