oleh

Di Towuti, Petani Lada Asal Gowa Tewas Dihutan

MATARAKYAT_LUTIM – Petani lada asal kabupaten Gowa tepatnya di Desa Timbusen, kecamatan Pauelasseng bernama Irman Tompo (46) ditemukan warga dalam keadaan tewas di hutan, Kamis(27/07/17).

Informasi yang dihimpun, korban sehari-harinya sebagai petani lada di wilayah seberang danau Towuti tepatnya daerah Uno-Uno, Lengko Bale.

Lantaran khawatir seminggu tidak ada kabar, istrinya meminta tolong ke rekan suaminya (korban-red) untuk mencari keberadaannya.

Alhasil, korban ditemukan sudah dalam keadaan tewas dengan kondisi terlentang, membusuk, penuh belatung.

Saat ditemukan korban menggunakan baju kaos lengan panjang, celana panjang jeans dan menggunakan sepatu baot.

Yuniarti anak korban ditemui di pelabuhan Timampu, kecamatan Towuti Lutim, saat menunggu jenasah orang tuanya melalui jalur danau mengatakan, Iye itu bapak saya, memang sudah seminggu tidak ada kabarnya, kemudian ibu saya meminta tolong kepada teman bapak saya disebrang danau, untuk pergi mencari bapak, ternyata kasian sudah meninggal,tuturnya kepada Matarakyatmu.com, Kamis (27/07/17) pukul 21.00 Wita malam.

“Rencananya, saya bawa ke Mangkutana untuk dikebumikan, soalnya disana ada rumah keluarga,” katanya.

Terpisah, Hasrullah, yang turut dalam rombongan pencarian tersebut beserta warga lainnya menceritakan, saat ditemukan, si korban sudah dalam kondisi tewas, mukanya sudah dipenuhmi lalat dan ulat, badan membengkak, dengan menggunakan baju kaos lengan panjang, celana jeans serta memakai sepatu boat. Tanpa tunggu lama kami pikul keluar dari hutan ke perahu untuk menyebrangkan ke pelabuhan Timampu, tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui motif atas tewasnya petani lada tersebut.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed