oleh

Golkar Lutim Dukung Rekanan Dilatih Cara Gunakan Aplikasi SPSE Versi 4

MATARAKYAT_LUTIM – Pemerintah kabupaten Luwu Timur berencana melaksanakan pelatihan aplikasi SPSE versi 4 untuk rekanan.

Hal itu diapresiasi Amran Syam selaku Ketua DPRD Lutim sekaligus ketua Harian DPD II Partai golkar Lutim.

Katanya, banyaknya keluhan rekanan terkhusus pengusaha lokal atas persaingan dengan pengusaha dari luar yang disebabkan kurangnya pemahaman sistem aplikasi tender yang belum dipahami, ungkap Amran.

Lanjutnya, saat ini panitia lelang masih menggunakan SPSE Versi 3 kedepan akan digunakan versi 4, klau ini tidak dikuti rekanan rawan bakal ada yang tidak lolos tender, kata Amran.

“Melalui program ini diharapkan proritaskan rekanan lokal, dan partai golkar melalui fraksi sebagai perpanjangan tangan siap mendukung,” tandas Abang sapaan akrab Amran Syam.

Oleh sebab itu, pemerintah daerah diharapkan memperbanyak kegiatan dan program Capacity Building bagi rekanan misalnya pelatihan bagi konsultan perencana dan pengawas, pinta Abang.

“Kecakapan dalam mengikuti tender harus diikuti pula dengan peningkatan kapasitas konsultan perencana, pengawas dan kontraktor. Sebaik baiknya sistem lelang kalau desain tidak baik akhirnya akan menimbulkan masalah. Di lain sisi sebaik baiknya desain apabila dikerjakan oleh kontraktor yang memiliki kapasitas dan kompetensi rendah, juga akan bermasalah. Ujung ujungnya pihak pemerintah dan masyarakat juga yang rugi,” tutupnya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed