oleh

Hilang di Kebun Merica, Warga Asuli ini Ditemukan Dalam Kondisi Lemas

MATARAKYAT_LUTIM – Warga Desa Asuli, kecamatan Towuti Luwu Timur digegerkan atas hilangnya salah satu warga Desa itu yakni Hj. Berlian, setelah Kepala Dusun Baruga, Desa Baruga Towuti, Burhan menyampaikan ke warga atas kejadian tersebut.

Atas informasi tersebut spontan warga melakukan pencarian dimana Burhan menyampaikan lokasi terakhir Hj. Berlian atas laporan keluarga korban.

“Korban itu naik ojek ke kebunnya sekitar pukul 10 pagiĀ guna menyusul suaminya yang lebih duluan ke kebun, setibanya di kebun si ibu beristirahat di pondok, tak lama ia pamit ke sungai dekat pondok. Suami dan keluarga lain yang ada di kebun saat itu mengira ibu telah pulang kerumahnya, namun hingga magrib si ibu ini tak kunjung tiba dirumahnya,” Kata Burhan kepada Matarakyatmu.com kutip keterangan keluarga korban, Rabu (26/07/17) kemarin.

Lanjutnya, usai dilakukan penyebaran informasi pukul 19.00wita malam, saat itu juga saya dan warga setempat melakukan pencarian menyusuri areal perkebunan dan hutan sekitar hilangnya ibu tersebut.

Tak hanya itu kata Burhan, pencarian juga dibantu Tim SAR Maleo kecamatan Towuti, SAR Sorowako dan tim BNPB kabupaten Lutim hingga pukul 24.00wita malam, kamis (27/07/17).

Kurang lebih 17 jam pencarian tepat pukul 24.00 Wita malam, alhasil si korban ditemukan warga di jalan perkebunan desa Langkea Raya, Towuti, tepat ditepi sungai sekitar 3 km dari lokasi yang dilaporkan hilang dalam kondisi lemas, saat itu juga Tim SAR melarikan korban ke Rumah Sakit terdekat guna menjalani perawatan medis, papar Bur.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed