oleh

Inspektur Jenderal Kemenhub RI Kunjungi Sulbar. Ini Harapannya?

-Daerah-1.078 views

MATARAKYAT SULBAR – Tampa Padang, 27 Juli 2017. Pemerintah provinsi Sulawesi Barat menggelar Rakornis Bidang Perhubungan Darat 2017 yang melibatkan seluruh stakeholder di wilayah Provinsi Sulbar.

Inspektur Jenderl Kementetian Perhubungan Tomy Satria Utomo, diundang khusus untuk hadir sekaligus membawa materi.

“Kami mengundang khusus pak Irjen untuk bisa hadir dan melihat langsung kondisi sulawesi barat yg sudah mulai membangun dan sekaligus memberikan arahan kepada semua insan perhubungan”, ujar kadishub Sulbar, Haerudin Anas.

Ka.BPTD Wil. XIX SulSelBar Benny Nurdin Yusuf mengatakan bahwa mengawali tugas pertamanya setelah dilantik tanggal 21 Juli 2017 adalah berkoordinasi dengan jajaran Pemprov dan bersama menjemput Irjen Tomy Satria Utomo bersama Rombongan.

Kehadiran Tomy Satria Utomo beserta rombangan, langsung disambut meriah oleh Kadishub Sulbar Haetuddin Anas didammpingi Ka. BPTD Benny Nurdin. dan beberapa pejabat dan staf UPT kemenhub di Sulbar.

“Saya baru kali ini ke Mamuju” ujar tomy, kalau gitu harus minum air kali Mamuju pak ujar benny disambut tawa. Saya senang dan bangga atas kerjasama dan kekompakan semua jajaran perhubungan dan pemerintah daerah yang secara sinergi dan mau brkoordinasi dalam mewujudkan pelayanan transportasi yang baik di wilayah provisi Sulbar”,ujar Tomy

sebelum meninggalkan Bandara tampa padang Mamuju, untui menghadiri acara Rakornis Irjen bersama rombongan mendapat jamuan makan siang dari ka.UPPBU. Tampa Padang Mamuju. “Wah makanannya enak enak ujar pak tomy. iya pak ikan disini baru sekali mati” ujar Ka.UPPBU disambut tawa.

Tentu kami berharap semua pelayanan transportasi harus sama dan setara, Bandara ini harus kita kembangkan terus, khan sekarng sudah bisa didarati pesawat boeing, artinya kedepan akan bisa lebih maju lagi ujar tomy. Kita harus terus membangun dan menghadirkan pelayanan transportasi sesuai Nawa Cita Bapak Prediden Joko Widodo, negara harus hadir ujar tomy. Lanjut tomy berpesan kepada Ka.BPTD bahwa tantangan kedepan makin besar disisi perhungan Darat, olehnya BPTD yg baru bentuk dan dilantik pada tanggal 21 Juli 2017 harus membangun sinergitas dan koordinasi yg kuat, harus turun ke lapangan. Kota mamuju ini jalannya kurang lebar, jadi Andalalin harus benar benar dijalankan sebagai amanah UU. Terminal dan Jembayan Timbang juga harus anda buat baik dan jadikan percontohan di wilker Saudara, pesan Tomy. ingat baru tahun ini kita mendapat apresiasi penyelenggaraan angkutan lebaran terbaik. Apa kunci kesuksean itu? tak lain adalah koordinasi yang kuat antara sesama stakeholder dan mau turun lapangan serta menanggalkan ego sektoral. olehnya bangun koordinasi, saya ingin anda lakukan itu dan buktikan kehadiran BPTD mampu memberikan yg terbaik bagi masayarakat di SulselBar.

 

Liputan : BN | Editor : Akbar

Komentar

News Feed