oleh

Pengawasan Tarif Taxi Online Dimulai Bulan Agustus

MATARAKYATMU.COM, MAKASSAR — Rapat Kordinas pemberlakuan tarif Taxi Online berlangsung di kantor Gubernur Sulawesi Selatan, hal tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 26 Tahun 2017.

Rapat tentang pengawasan tarif ini membahas Peraturan Dirjen tentang penerapan tarif sewa batas atas batas bawah dan khusus.

Kepala Dinas Perhubungan Ilyas Iskandar menjelaskan “Saya cuma di Undang sebagai peserta rapat, yang berwenang menjawab itu dari Biro Ekonomi”

“Yang dibahas itu pembahasan tentang penerapan tarif sewa khusus, ini cuma membahas pengawasan saja karena sudah selesai semua, jadi untuk memberikan tanggapan itu tdk tepat kalau saya seandainya pihak Dishub yang mengundang mungkin tepat klo wawancara soal itu” ujar Ilyas

Sejauh ini Dishub rencananya memulai pengawasan dalam bulan agustus, di adakan pengawasan di jalan sesuai dengan KIR dan kelengkapan kelengkapan lainnya.

Binawan Bintang, dari Biro Perekonomian menambahkan Permendagri nomor 26 Tahun 2017 yang baru tentang penyelenggaraan angkutan dan kendaraan bermotor umum, di dalam peraturan ini ada diatur mengenai angkutan khusus.

“Karena peraturan ini masih baru kalau dikeluarkan, tentu dalam hal ini tujuan  dalam persetujuannya untuk melaksanakan apa saja yang tertuang didalam peraturan Menteri, terutama yang berkenan dengangn angkutan khusus”,tuturnya

 

Liputan : Noya | Editor : Akbar

Komentar

News Feed